alexametrics

PAN Tak Tutup Peluang Zulkifli Hasan-Gatot Nurmantyo

loading...
PAN Tak Tutup Peluang Zulkifli Hasan-Gatot Nurmantyo
Wakil Ketua Umum PAN Ahmad Hanafi Rais Wiryosudarmo menilai peluang Zulkifli Hasan dipasangkan dengan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo terbuka. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Ahmad Hanafi Rais Wiryosudarmo menilai peluang Zulkifli Hasan dipasangkan dengan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo terbuka.

"Mungkin juga," ujar Hanafi di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (17/4/2018).

Kendati demikian, diakuinya bahwa wacana pasangan Zulkifli Hasan dengan Gatot Nurmantyo belum pernah dibicarakan di internal PAN. "Tapi nanti pembahasan resmi di Rakernas bulan depan," kata Wakil Ketua Komisi I DPR ini.

Putra dari Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais ini pun mengakui bahwa elektabilitas Gatot Nurmantyo cukup baik. "Saya kira banyak juga yang suka dengan Pak Gatot," ucap Legislator asal daerah pemilihan Yogyakarta ini.

Namun, Hanafi menuturkan bahwa survei di internal PAN sedang dilakukan. "Artinya kalau saya katakan banyak itu apakah 50 persen atau 40 persen, angkanya itu dalam proses survei internal, pengurus maupun kader dengan Capres itu seperti apa," jelasnya.

Dia pun menambahkan bahwa pertimbangan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Amien Rais dan Ketua MPP PAN, Soetrisno Bachir diperlukan untuk menentukan arah politik partainya di Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak