alexametrics

Demokrat Enggan Tanggapi Isu Prabowo Beri Tiket Capres ke Gatot

loading...
Demokrat Enggan Tanggapi Isu Prabowo Beri Tiket Capres ke Gatot
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo Notodiprojo. Foto/Rico Afrido Simanjuntak/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Partai Demokrat enggan menanggapi prediksi politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nasir Djamil yang menyebut Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan memberikan tiket calon presiden (Capres) ke mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

"Karena tidak terkait langsung dengan Partai Demokrat, saya tidak mau komentar untuk urusan internal partai lain," kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo Notodiprojo di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (17/4/2018).



Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga era Pemerintahan SBY ini pun enggan mempermasalahkan jika Gatot maju di Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

"Kalau soal Pak Gatot belum kader partai lain, ya itu hak Pak Gatot. Untuk kemudian misalnya mendapatkan tiket atau perahu dari partai apapun," ujar anggota komisi I DPR ini.

Yang pasti kata Roy Suryo, Demokrat memiliki keyakinan sendiri untuk Pilpres 2019. "Kalau dari Partai Demokrat sendiri, saya rasa Partai Demokrat mengedepankan kader internal," ujar legislator asal daerah pemilihan Yogyakarta ini.

Sebelumnya, Nasir Djamil pesimis bahwa logistik Prabowo untuk Pilpres 2019 mencukupi. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon pun kemarin sudah membantah bahwa Prabowo Subianto bakal memberikan mandat Capres ke Gatot Nurmantyo.

Fadli Zon pun mengklaim bahwa logistik Prabowo Subianto untuk Pilpres 2019 tidak memiliki masalah. Hal itu pun disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono.

"Kalau logistik Prabowo pasti cukup dan Gerindra siap gotong royong kalau kurang," kata Ferry Juliantono kepada SINDOnews, Selasa (17/4/2018).
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak