Pemilu 2024, Airlangga Targetkan 2 Kursi DPR di NTB

Minggu, 14 Januari 2024 - 17:13 WIB
loading...
Pemilu 2024, Airlangga Targetkan 2 Kursi DPR di NTB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat kunjungan ke Praya, Lombok Tengah, Minggu (14/1/2024). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto kembali mengajak kader di Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk meningkatkan dukungan terhadap Golkar. Hal tersebut dikatakan dalam kunjungan ke Praya, Lombok Tengah, Minggu (14/1/2024).

Airlangga menyampaikan target 20% kursi legislator tingkat nasional. Dia berharap NTB mendapatkan peningkatan suara dan memperoleh 2 kursi DPR RI, masing-masing satu kursi di dua dapil. Sementara untuk DPRD provinsi, targetnya adalah kenaikan 80%.

"Target ini saya sampaikan kepada seluruh pendukung dan pengurus partai di tingkat daerah. Mari kita bersama-sama capai tujuan ini," kata Airlangga.



Dalam konteks Pilpres 2024, Airlangga menyatakan bahwa Golkar akan terus mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. "Kami berharap pasangan Prabowo-Gibran bisa memenangkan pilpres dalam sekali putaran," katanya.

Dia menegaskan bahwa Golkar dan paslon berbagi tugas. Prabowo juga melakukan kampanye di daerah lain dan Gibran juga aktif di lapangan.

Strategi untuk mencapai target melibatkan kegiatan kampanye di tengah masyarakat, seperti yang dilakukan di Alun-alun Tastura Praya dengan partisipasi sekitar 30.000 pendukung Golkar.

Selain itu, ia mendorong seluruh calon legislatif Golkar untuk terus menyosialisasikan partai dan bekerja sama dengan tim kampanye Prabowo-Gibran.

"Saat ini dukungan untuk Prabowo-Gibran sudah mencapai 45%, dan kita ingin meningkatkannya menjadi 60%," ucap Airlangga.

Selama kunjungan, Airlangga juga terlibat dalam senam gemoy bersama masyarakat Praya, sebagai bagian dari upaya untuk menyosialisasikan visi dan misi pasangan Prabowo-Gibran.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1595 seconds (0.1#10.140)