alexametrics

Hadapi Lebaran, Menhub Minta BUMN-Swasta Tingkatkan Mudik Gratis

loading...
Hadapi Lebaran, Menhub Minta BUMN-Swasta Tingkatkan Mudik Gratis
Menhub Budi Karya Sumadi memberikan perhatian khusus terhadap arus mudik Lebaran tahun 2018. Ada sejumlah jalur mudik yang menjadi prioritas. Foto/SINDOphoto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memberikan perhatian khusus terhadap arus mudik Lebaran tahun 2018. Ada sejumlah jalur mudik yang menjadi prioritas, di antaranya melalui Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) dan Tol Merak.

"Saya sudah rapat dengan seluruh stake holder untuk persiapan lebaran," kata Budi Karya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (16/4/2018).

Dalam rapat itu, Budi meminta Polri untuk mengomandoi pembangunan posko-posko operasi arus mudik lebaran 2018. Budi juga meminta keterlibatan TNI di posko-posko tersebut.

Posko-posko itu nantinya juga akan diisi dengan fungsi-fungsi lain seperti kesehatan hingga Pertamina. "Itu Kita lakukan seperti tahun lalu," Kara Budi.



Tak hanya memprioritaskan jalur mudik melalui Tol Cipali dan Merak, Kementerian Perhubungan juga menaruh perhatian besar terhadap program mudik gratis melalui jalur darat dan laut. Hal itu dilakukan untuk menekan angka kemacetan.

Untuk menopang program mudik gratis yang diselenggarakan pemerintah, Budi juga meminta pihak BUMN atau swasta untuk meningkatkan mudik gratis bagi karyawan.

"BUMN atau swasta, kalau bisa memudikkan sendiri karyawan-karyawannya. Supaya bisa lebih terbagi," kata Budi.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak