alexametrics

HUT Kopassus, Pengamat: Kemampuan Sandi Yudha Harus Ditingkatkan

loading...
HUT Kopassus, Pengamat: Kemampuan Sandi Yudha Harus Ditingkatkan
Prajurit Komando Pasukan Khusus (Kopassus). Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Komando Pasukan Khusus (Kopassus) diharapkan terus meningkatkan kemampuan intelijennya dalam menghadapi berbagai ancaman.  

"Seiring dengan pergeseran ancaman yang dihadapi pasukan khusus militer secara global, Kopassus perlahan tapi pasti bermetamorfosa menjadi pasukan khusus yang meskipun tetap memiliki ketangkasan dan kehebatan militer khusus serta operasi Sandi Yudha tetapi lebih humanis dan strategis," tutur pengamat militer dan intelijen Susaningtyas Kertopati, Senin (16/4/2018).

Mantan Anggota Komisi I DPR ini menilai perang proxy yang kini menyebar di seluruh dunia harus menjadi pengetahuan yang dikuasai prajurit Kopassus sehingga kemampuan intelijen Sandhi Yudha yang dimiliki juga memiliki kemampuan menghadapi perang modern dan asimetrik.

Menurut dia, Sandi Yudha sebagai suatu operasi intelijen dalam tubuh Kopassus kini dituntut lebih piawai dalam melaksanakan operasi yang sifatnya pencegahan, preemptif dan cipta kondisi

"Terlebih saat ini terorisme dan radikalisme merupakan ancaman faktual yang harus kita waspadai dan ditangani secara holistik hingga ke tingkat embrionya," ujarnya.

Untuk itu, perempuan yang akrab disapa Nuning ini berharap Kopassus menjadi pasukan yang profesional dan mampu menunaikan segala tugas yang diembannya.

"Dirgahayu Kopassus. Semoga semakin jaya dan amanah sebagai pasukan khusus yang mengandal Sandhi Yudha," ucapnya.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak