alexametrics

BNPB Ingatkan Ancaman Puting Beliung Saat Pancaroba

loading...
BNPB Ingatkan Ancaman Puting Beliung Saat Pancaroba
BNPB mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai munculnya bencana angin puting beliung. Bencana tersebut dinilai bisa terjadi di mana.
A+ A-
JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengimbau masyarakat siaga dalam menghadapi bencana.

Deputi pencegahan dan kesiapsiagaan BNPB, Bernardus Wisnu Widjaja mengatakan, saat ini potensi bencana yang paling tinggi di Indonesia adalah angin puting beliung.

Bencana tersebut dapat terjadi hampir di seluruh wilayah di Indonesia. "Angin puting beliung, itu di Indonesia hampir seluruh warga negara Indonesia itu terancam puting beliung. jadi (puting beliung-red) karena perubahan iklim dan sebagainya itu yang menjadi penyebab," kata Wisnu di area Car Free Day Bundaran HI, Jakarta, Minggu (15/4/ 2018).

Dalam musim pancaroba seperti saat ini, kata Wisnu, puting beliung kerap muncul. Oleh karena itu, dia mengingatkan kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap ancaman tersebut.

"Puting beliung itu harus dikenali dulu. munculnya biasanya cuaca. biasanya terjadi pada musim pancaroba. artinya perubahan dari musim panas musim kering ke musim basah, jadi itu harus dikenali dulu," tuturnya.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak