PKPI Dapat Nomor 20, Hendropriyono Pamit Mundur dari Dunia Politik

Jum'at, 13 April 2018 - 15:35 WIB
PKPI Dapat Nomor 20, Hendropriyono Pamit Mundur dari Dunia Politik
PKPI Dapat Nomor 20, Hendropriyono Pamit Mundur dari Dunia Politik
A A A
JAKARTA - Ketua Umun Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), AM Hendropriyono mengaku gembira setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan partainya sebagai peserta Pemilu 2019 dan mendapatkan nomor urut 20. Mantan Kepala BIN itu menganggap SK penetapan dan nomor urut PKPI menjadi kenang-kenangan terakhir dirinya berkiprah di dunia politik.

"Karena ini saat-saat saya terakhir berkiprah di partai politik," ujar pria yang akrab disapa Hendro dengan nada sedih di Kantor KPU, Jakarta, Jumat (13/4/2018).

Setelah ini, Hendro mengaku akan menyiapkan Kongres guma mencari pengganti dirinya sebagai ketua umum partai. Ia mengaku sudah cukup untuk mengabdi di belantika politik nasional.

Selain itu, Hendro juga merasa sudah kenyang di pemerintahan. Menjelang akhir kiprahnya di dunia politik praktis, ia baru mendapatkan pengalaman susahnya membangun organisasi parpol.

Ia mengungkapkan bahwa bulan depan usianya sudah mencapai 74 tahun. Ia memilih mengundurkan diri saat ini lebih tepat, tak mau menunggu diberhentikan oleh Tuhan.

Maka itu, Hendro menitipkan PKPI kepada pengurus berikutnya untuk ikut meningkatkan kualitas dan bobot penyelenggara negara, ke mana arah negara tersebut akan dibawa.

"Saya sudah bawa kalian semua, kita sudah sampai pada satu gerbang pintu melangkah dengan lebih sempurna," ucap Hendro dengan mata memerah dan berkaca-kaca.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5755 seconds (0.1#10.140)