Airlangga Sebut Muhammadiyah Ikut Terlibat Pendirian Sekber Golkar

Kamis, 12 April 2018 - 13:38 WIB
Airlangga Sebut Muhammadiyah Ikut Terlibat Pendirian Sekber Golkar
Airlangga Sebut Muhammadiyah Ikut Terlibat Pendirian Sekber Golkar
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto menemui Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Airlangga diterima langsung oleh Ketua Umum Muhammadiyah, Haedar Nasir dan sejumlah pengurus lainnya.

"Pertemuan ini adalah pertemuan silaturahmi karena hari ini Muhammadiyah ada acara," ujar Airlangga di Kantor PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta, Kamis (12/4/2018).

Diketahui, memang Muhammadiyah menggelar halaqoh kebangsaan yang mengundang para pimpinan partai politik. Dilanjutkan Airlangga, dalam silaturahmi itu dibahas mengenai kebangsaan dan aspirasi antara kader Golkar dengan kader Muhammadiyah.

Airlangga menyebut, Muhammadiyah sebagai organisasi kemasyarakatan Islam memiliki kesejarahan panjang dengan Golkar. Menurut dia, kader Muhammadiyah disebut ikut terlibat dalam pendirian Sekretariat Bersama (Sekber) Golkar. Bahkan kader-kader Muhammadiyah ikut terlibat dalam kepengurusan organisasi cikal bakal partai Golkar.

"Nah oleh karena itu sampe saat ini hubungan kader-kader itu kepengurusan Golkar ada pengurus-pengurus dari Muhammadiyah," kata pria yang menjabat sebagai Menteri Perindustrian ini.

Dia berharap, program-program yang sudah dijalankan pemerintahan Joko Widodo bisa didukung Muhammadiyah, termasuk program pengembangan sumber daya manusia di mana Muhammadiyah memiliki keunggulan di bidang ini. Airlangga menyebut 15 persen lulusan perguruan tinggi berasal dari universitas-universitas yang dimiliki organisasi tersebut.

"Kemudian dibidang kesehatan, sosial dan tentu ekonomi karena sebagian besar mahasiswa muhammadiyah itu berprofesi mandiri," pungkasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7181 seconds (0.1#10.140)