Gerindra Sebut Koalisi Prabowo Ingin Ulang Kesuksesan di Pilgub DKI

Kamis, 12 April 2018 - 10:36 WIB
Gerindra Sebut Koalisi Prabowo Ingin Ulang Kesuksesan di Pilgub DKI
Gerindra Sebut Koalisi Prabowo Ingin Ulang Kesuksesan di Pilgub DKI
A A A
JAKARTA - Keputusan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto yang menerima mandat dari kader partainya untuk maju kembali menjadi bakal calon presiden (Capres) dianggap pertanda yang signifikan suksesi kepemimpinan 2019.

"Bukan mau takabur, tapi memang kami sudah on the track," ujar Ketua DPP bidang Hukum dan Advokasi Partai Gerindra, Habiburrokhman kepada SINDOnews, Kamis (12/4/2018).

Habib mengatakan, karena lawannya petahana Joko Widodo (Jokowi), maka koalisi yang dibangun Prabowo akan merujuk kepada 'success story' kemenangan duet Anies Baswedan dan Sandiaga S Uno saat Pilgub DKI Jakarta 2017 lalu.

Menurut dia, kunci kemenangan melawan petahana adalah memastikan agar tidak terjadi penyalahgunaan kekuasaan dan politik uang dalam kontestasi. Sebagai contoh, kata dia, pada minggu tenang Pilgub DKI lalu terjadi 'hujan sembako' yakni pembagian sembako besar-besaran kepada rakyat yang diduga untuk memengaruhi pemilihan.

"Rakyat bersama tim advokasi secara gigih melawan pembagian sembako tersebut dan membuat sejumlah laporan ke Bawaslu," kata Ketua Dewan Pembina Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) ini.

Saat ini, tambah Habib, pihaknya tengah menyiapkan ribuan advokat di seluruh Indonesia untuk memastikan tidak terjadi penyalahgunaan kekuasaan dan politik uang. "Kami yakin kalau hukum dalam tahapan pemilu bisa ditegakkan dengan baik, maka Prabowo akan memenangkan pilpres," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5699 seconds (0.1#10.140)