Sambangi Sukabumi, Jokowi Berinteraksi dengan Remaja GenRe

Selasa, 10 April 2018 - 13:47 WIB
Sambangi Sukabumi, Jokowi Berinteraksi dengan Remaja GenRe
Sambangi Sukabumi, Jokowi Berinteraksi dengan Remaja GenRe
A A A
SUKABUMI - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambangi Puskesmas Bantargadung, Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu 8 April 2018. Warga Sukabumi menyambutnya antusias kedatangan Jokowi.

Presiden Jokowi berpesan kepada ibu-ibu untuk memeriksakan diri dan balitanya ke Pos Pelayanan Kesehatan Keluarga Berencana Terpadu (Posyandu) secara rutin. Paling tidak sebulan 2 kali agar terpantau kenaikan berat badannya dan diketahui stunting atau tidak.

"Konseling harus terus dilakukan ke ibu hamil, balita dan tentang pentingnya ASI. Kunci kesehatan anak-anak, kunci kepandaian dan kunci masa depan berada mulai dari kandungan sampai masa emas usia 1-2 tahun, sel otak 80% berkembang baik atau tidaknya ditentukan pada saat di dalam kandungan" kata Presiden Jokowi.

Jokowi mendatangi remaja dan berinteraksi dengan mereka seusai menyampaikan Program Generasi Berencana (GenRe). Presiden Jokowi sangat terkesan dengan semangat para remaja dan berantusias ikut serta menyerukan salam GenRe bersama para anggota PIK-R.

Menteri Kesehatan, Nila F Moeloek yang mendampingi Presiden meminta masyarakat dan para remaja untuk menjalankan hidup sehat. “Semua dimulai dari remaja agar nanti membina rumah tangga sudah siap dan baik gizinya. SDM yang berkualitas itu harus dimulai dari kesehatan remaja,” ujarnya.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9777 seconds (0.1#10.140)