alexametrics

Dikukuhkan, PPK Akan Perjuangkan Hak Perempuan

loading...
Dikukuhkan, PPK Akan Perjuangkan Hak Perempuan
Pelantikan Pengurus DPP Perempuan Peduli Keadilan (PPK) di Gedung Balai Sudirman, Jalan Saharjo, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (9/4/2018). Foto/SINDOnews/Ari Sandita Murti
A+ A-
JAKARTA - Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Perempuan Peduli Keadilan (PPK) digelar di Gedung Balai Sudirman, Jalan Saharjo, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (9/4/2018).

Ketua Pembina PPK Nita Yudi menegaskan organisasinya  fokus mengurusi masalah perempuan, melaksanakan kegiatan sosial, dan berjuang demi hak-hak perempuan.



"Saatnya perempuan diperhatikan dan diberdayakan, bisa menciptakan generasi penerus bangsa yang baik," ujar Nita di Gedung Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (9/4/2018).

Dia menginginkan PPK terus membuka cabang di seluruh wilayah Indonesia. Tujuannya agar upaya membela harkat dan martabat perempuan berjalan maksimal.

Ketua DPP PKK Herdinuk Rachmaningrum menjelaskan, anggota organisasinya berasal dari berbagai macam latar belakang pendidikan, profesi, dan agama.

Melalui PPK, dia mengharapkan perempuan Indonesia bersatu untuk bersama-sama memperjuangkan keadilan serta memajukan pendidikan generasi muda perempuan Indonesia, terutana masyarakat tidak mampu.

"Semoga PPK bisa berkontribusi meningkatkan generasi perempuan Indonesia. Adapun program yang akan kita siapkan, yang membangun generasi muda untuk dapat terus maju dengan baik, bukan hanya dalam hal akademis, tapi juga dari non-akademis dan ahlak," tuturnya.

Dia ingin generasi muda mendatang lebih baik, termasuk ahlak dan moralnya. PPK juga menyiapkan program, yang bisa memberikan fasilitas ataupun wadah demi kemajuan perempuan muda Indonesia, berupa pendidikan nonformal.

"Intinya kita membela hak perempuan, bila ada perempuan yang diperlakukan secara tak adil, tertindas, tak punya kesempatan baik dalam kehidupan, juga misal menjadi korban trafficking atau KDRT, itu tugas kita," katanya.

Dalam pelantikan itu, hadir sejumlah tokoh perempuan, termasuk Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia (Kowani) Giwo Rubianto Wiyogo.

Menurut Giwo, masih banyak perempuan yang tak mendapatkan haknya. Dia mengajak kaum perempuan untuk bersama-sama berjuang demi martabat Indonesia.

Dia mengharapkan PPK mampu menjalankan tugas mulia sebagai ibu bangsa, menjadi wanita Indonesia yang mandiri, membawa perubahan pada keluarga, lingkungan, dan negara. Bahkan, melahirkan generasi bersih, tahan uji, tahan banting, unggul, dan berwawasan kebangsaan yang kokoh.

"Semoga PPK ke depan dapat menjalankan tugas dan programnya yang didasari keikhlasan, kejujuran, dan dengan etos kerja keras serta militan. Selamat bekerja dan selamat bergabung di Kongres Wanita Indonesia," katanya saat memberikan sambutan.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak