Cara ke Ragunan Naik Transjakarta dari Terminal Blok M, Mudah Banget dan Tidak Perlu Transit

Kamis, 11 Januari 2024 - 08:54 WIB
loading...
Cara ke Ragunan Naik Transjakarta dari Terminal Blok M, Mudah Banget dan Tidak Perlu Transit
Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Jakarta Selatan. Foto/SINDOnews/Dzikry Subhanie
A A A
JAKARTA - Cara ke Ragunan naik Transjakarta dari Terminal Blok M, Jakarta Selatan, akan diulas di artikel ini. Waktu tempuhnya 45 menit sampai 1 jam.

Taman Margasatwa Ragunan (TMR) yang terletak di Jalan Harsono RM Nomor 1, Ragunan , Pasar Minggu, Jakarta Selatan merupakan salah satu tempat wisata yang menjadi favorit bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Dikutip dari ragunanzoo.jakarta.go.id, Taman Margasatwa Ragunan buka Selasa - Minggu pukul 07.00 - 16.00 WIB. Hari Senin tutup karena merupakan hari libur satwa di Taman Margasatwa Ragunan.



Kamu yang ingin berkunjung ke Ragunan bisa naik kendaraan pribadi atau naik transportasi online. Ada yang juga rombongan yang menyewa bus. Khusus bagi kamu yang ingin ke Ragunan dengan naik bus Transjakarta dari Terminal Blok M, bisa ikuti panduan berikut ini.

Cara ke Ragunan Naik Transjakarta dari Terminal Blok M, Mudah Banget dan Tidak Perlu Transit

Petunjuk di Jalur 2 Terminal Blok M, Jakarta Selatan. Foto/SINDOnews/Dzikry Subhanie

Cara ke Ragunan Naik Transjakarta dari Blok M


Bagi kamu yang ingin ke Ragunan dari Terminal Blok M, bisa naik bus Transjakarta 6N: Blok M-Ragunan via Kemang. Begini caranya:

1. Naik dari Jalur 2


Bus ini ada di Jalur 2 Terminal Blok M. Jika kamu kesulitan untuk menxcari Jalur 2 di terminal ini, silakan bertanya ke petugas yang ada di terminal.

2. Menunggu Bus di Tempat yang Ditentukan


Jalur 2 Terminal Blok M tidak hanya dilintasi oleh bus Transjakarta 6N Blok M Ragunan via Kemang. Ada juga bus 1C: Blok M-Pesanggrahan, 6M: Blok M-Stasiun Manggarai, 7B: Blok M-Kampung Ragunan, dan 13A: Blok M-Puri Beta. Jadi, pastikan kamu menunggu bus 6N: Blok M-Ragunan di tempat yang telah ditentukan. Jangan sampai salah tempat antre menunggu bus, ya.

3. Tap In Kartu Uang Elektronik


Ketika bus tiba, kamu diarahkan masuk dari pintu bagian depan. Kamu bisa naik dari pintu depan dan langsung melakukan tap ini Kartu Uang Elektronik di mesin yang tersedia di samping pramudi atau sopir. Setelah itu, kamu bisa duduk di kursi yang tersedia. Jangan lupa berikan kursi prioritas kepada mereka masuk kategori prioritas ya.

4. Menikmati Perjalanan


Bus Transjakarta 6N: Blok M-Ragunan antara lain melewati Kemang, Jakarta Selatan. Jadi, kamu bisa menikmati perjalanan sambil melihat kawasan Kemang yang didominasi oleh bangunan kafe.

5. Tiba di Terminal Ragunan


Sekitar 45 menit hingga 1 jam (tergantung kondisi kemacetan Blok M-Ragunan), bus 6N: Blok M-Ragunan akan tiba di Terminal Ragunan. Kamu bisa turun di sini. Jangan lupa tap out di mesin yang ada di samping sopir. Saldo kamu akan berkurang Rp3.500. Setelah itu, kamu bisa berjalan sekitar 5 menit menuju Pintu Utama Taman Margasatwa Ragunan.

Demikian informasi seputar cara ke Ragunan naik Transjakarta dari Terminal Blok M. Semoga artikel ini bermanfaat. Selamat berlibur.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1446 seconds (0.1#10.140)