Polri Siap Usut Kebocoran Data WNI di Facebook

Jum'at, 06 April 2018 - 22:02 WIB
Polri Siap Usut Kebocoran Data WNI di Facebook
Polri Siap Usut Kebocoran Data WNI di Facebook
A A A
JAKARTA - Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri‎ memastikan siap mengusut kebocoran jutaan data akun Facebook di Indonesia yang dimiliki Warga Negara Indonesia (WNI).

Kepala Bareskrim Komjen Pol Ari Dono menyatakan, ‎Polri sudah mendengar informasi tentang jutaan data akun Facebook milik WNI yang bocor. Karenanya, pihaknya akan melihat dan meneliti lebih dulu untuk melakukan pengusutan lebih lanjut.

"Ya. Nanti kita lihat, kita cek, kita teliti," ujar Ari di Aula Serba Guna Gedung Penunjang pada Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Jumat (6/4/2018).

Pernyataan ini disampaikan Ari usai menghadiri pelantikan Brigjen Pol Firli menjadi Deputi Penindakan baru KPK dan Supardi sebagai Direktur Penuntutan baru KPK.‎

Ari melanjutkan, hingga saat ini pihaknya memang belum membentuk tim untuk pengusutan tersebut. Yang jelas, proses penelitian atas kebocoran tersebut dilakukan untuk memastikan peristiwanya seperti apa dan apakah ada unsur tindak pidana. Dalam konteks tersebut kemudian baru dibentuk tim guna meminta pertanggungjawaban pihak yang diduga melakukan.

"Kalau kita bicara satu juta orang, ada satu perbuatan pidana di lapangan sepak bola. moso' se-lapangan kita proses. Ya peristiwanya dilihat seperti apa," tandasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0750 seconds (0.1#10.140)