Resmikan Posko Cinta, Cak Imin Ajak Anak Muda Kreatif

Jum'at, 06 April 2018 - 16:58 WIB
Resmikan Posko Cinta, Cak Imin Ajak Anak Muda Kreatif
Resmikan Posko Cinta, Cak Imin Ajak Anak Muda Kreatif
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin meresmikan Posko relawan Cak Imin Untuk Indonesia (Cinta) di Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, Jumat (6/4/2018).

Posko Cinta dibuat tim relawan Cak Imin untuk menyukseskan langkah Cak Imin sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

"Jujur saya sangat surprise dan berterima kasih. Ini bagian dari teman-teman yang ingin membawa saya lebih dekat dengan masyarakat. Tentu ide ini patut didukung," ujar Cak Imin.

Dia menuturkan, Posko Cinta nantinya memiliki tiga fungsi. Pertama, menjadi penampung anak muda yang butuh tempat untuk berkreasi. Kedua, menjadi sarana berkomunikasi seluruh lapisan masyarakat.

"Ketiga, ini yang paling penting, tangkap seluruh persoalan di masyarakat yang tidak terdeteksi dan tangkap," tuturnya.

Sebagai informasi, Posko Cinta merupakan posko relawan pertama yang diresmikan oleh Cak Imin.

Dia mengungkapkan Posko Cinta dan PKB memiliki tujuan sama, yakni menjadi tempat yang dapat menampung persoalan yang ada pada masyarakat, baik dalam hal pemerintahan, politik, sosial ataupun masalah lainnya.

"Posko itu bisa menjadi lebih bermanfaat lagi, sehingga kehadiran posko ini bisa menjadi tempat masyarakat mengadu, selain masalah politik, ada masalah kemasyarakatan, sosial, narkoba, kita tampung di sini," Ucap Wakil Ketua MPR itu.

Dia juga menekankan pentingnya keterlibatan anak muda dalam sebuah kehidupan politik. Oleh karena itu dia mengimbau agar Posko Cinta dapat menjadi sarana pemacu untuk mengembangkan kreativitas anak muda.

"Anak muda Indonesia ayo bareng-bareng jangan jauhi politik, politik itu menentukan masa depan. Warna politik bagus atau jelek itu tergantung kalian anak muda. Tolong dibenahi," tuturnya.

Sementara itu, Koordinator Posko Cinta, Ina Hardianto tidak menyangka idenya membuat posko tersebut mendapat sambutan positif dari Cak Imin. "Saya senang posko langsung diresmikan Cak Imin, calon wakil presiden. Jujur saya grogi, " ucapnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5623 seconds (0.1#10.140)