Gandeng Telkomsel, PT GBS Sediakan Internet 4G di Kebun Sawit

Rabu, 10 Januari 2024 - 19:11 WIB
loading...
Gandeng Telkomsel, PT GBS Sediakan Internet 4G di Kebun Sawit
Soft lounching layanan Infrastucture as A Services (IAAS) PT Telkomsel Seluler dengan PT GBS di Desa Prambatan, PALI, Rabu (10/1/2024). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PALI - PT Golden Blossom Sumatra (GBS) membuat sebuah gebrakan besar di awal 2024. Mereka menggandeng Telkomsel memberikan layanan jaringan internet berbasis 4G untuk karyawan maupun warga di area kebun sawit.

Bentuk kerja sama ini direalisasikan dalam soft lounching layanan Infrastucture as A Services (IAAS) PTTelekomunikasi Seluler dengan PT GBS di Desa Prambatan, Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumatera Selatan, Rabu (10/1/2024).

CEO PT GBS Noly Hendry mengatakan, layanan connectivity Telkomsel hadir di PT GBS. Karena memang sinyal di kebun GBS masih sangat terbatas.

"Dengan hadirnya Telkomsel kita berharap bisa memberikan sinyal kepada kebun kita. Sehingga nanti kita berharap itu juga menjadi pendorong peningkatan productivity," kata Noly dalam siaran persnya, Rabu (10/1/2024).

Dengan adanya layanan ini tentu bisa memberikan manfaat kepada karyawan maupun keluarga karyawan yang tinggal di dalam kebun. "Kita berharap sinyal ini bisa bermanfaat buat masyarakat sekitar yang juga sebagian dari mereka juga bekerja di kebun kita," ujarnya.

Peningkatan kerja sama ini, lanjut Noly, akan terus ditingkatkan sebagai strategic partnership untuk produk lain yang tujuannya meningkatkan kinerja perusahaan di masa yang akan datang. "Kami atas nama PT GBS dan Bomba Grup mengucapkan terima kasih," tuturnya.

Di tempat yang sama, VP A2M Telkomsel Samuel Pasaribu mengucapkan terima kasih atas kerja sama ini. Menurutnya, PT Telkomsel menghadirkan layanan di sini berupa connectivity atau yang mungkin lebih dikenal secara luas adalah coverage atau sinyal.

"Kami hadir disini dengan teknologi 4G. Jadi dengan teknologi 4G ini bisa digunakan baik untuk voice maupun data untuk menikmati berbagai macam aplikasi yang ada sekarang," katanya.

Selain itu dari Telkomsel juga memberikan fasilitas yang dinamakan dengan closed user group (CUG). Seluruh karyawan yang terdaftar di dalam CUG akan bisa melakukan telepon satu sama lain secara gratis dan tidak akan memakan pulsa sama sekali.

"Layanan khusus yang kami berikan kepada PT GBS, sebenarnya harapan kami selanjutnya adalah kami bisa mengembangkan kerja sama yang lebih luas dengan PT GBS menjadi solusi-solusi lain yang lebih bersifat digital," ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1804 seconds (0.1#10.140)