Gatot Nurmantyo Dideklarasikan Jadi Calon Presiden 2019

Jum'at, 06 April 2018 - 16:31 WIB
Gatot Nurmantyo Dideklarasikan Jadi Calon Presiden 2019
Gatot Nurmantyo Dideklarasikan Jadi Calon Presiden 2019
A A A
JAKARTA - Dukungan terhadap mantan Panglima TNI Jenderal Purnawirawan Gatot Nurmantyo menjadi calon presiden (capres) mulai muncul.

Sekelompok masyarakat yang menamakan diri Relawan Presidium Nasional Gatot Nurmantyo untuk Rakyat (GNR) mendeklarasikan Gatot sebagai capres.

Presidium Nasional GNR, Dondi Rivaldi menjelaskan, deklarasi untuk memberikan semangat kepada Gatot Nurmantyo untuk bisa ikut bertarung pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 nanti.

"Kami berharap seluruh elemen masyarakat Indonesia dari berbagai latar belakang bergabung bersama kami untuk mendukung Gatot demi lndonesia adil, makmur dan sentosa sesuai amanat UUD 45,” ujar Dondi di Restoran Pulau Dua, Jakarta, Jumat (6/4/2018).

Dia menjelaskan, Gatot adalah salah satu figur baru yang masuk dalam kategori pimpinan nasional. Gatot dinilai mampu untuk membangun bangsa dan negara yang lebih maju dan demokratis.

"Kami mendukung jenderal Gatot Nurmantyo sebagai calon presiden, karena dia adalah sosok pemimpin yang handal dalam menjaga Pancasila dan keutuhan NKRI," katanya. (Baca juga: Gatot Nurmantyo Minta TNI-Polri Lindungi Ulama dari Teror )

Dia menambahkan, Gatot adalah sosok yang mampu menjaga NKRI. Kata dia, Gatot sudah menunjukkan komitmen dan loyalitasnya kepada bangsa dan negara saat menjabat Panglima TNI.

"Sudah tidak diragukan lagi karena sudah teruji," ujarnya.

Gatot juga dianggap menjadi magnet masyarakat saat ini karena dinilai dekat dengan ulama dan aktivis. "Kami siap memperjuangkan dan memenangkan Bapak Gatot Nurmantyo sebagai presiden 2019-2024 dengan cara adil beradab dan bermartabat," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7520 seconds (0.1#10.140)