Atikoh Ganjar Kunjungi Paroki Tertua di Lampung

Rabu, 10 Januari 2024 - 07:54 WIB
loading...
Atikoh Ganjar Kunjungi Paroki Tertua di Lampung
Siti Atikoh Supriyati disambut suster saat mengunjungi Gereja Santo Yusup Pringsewu, paroki tertua di Provinsi Lampung, Selasa (9/1/2024). FOTO/TPN GANJAR-MAHFUD
A A A
JAKARTA - Siti Atikoh Supriyanti kunjungi Paroki tertua di Provinsi Lampung, tepatnya di Kabupaten Pringsewu, Selasa (9/1/2024). Istri calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo bertemu Romo Laurentius Pratomo dan para suster dari Gereja Santo Yusup Pringsewu.

Kehadiran Atikoh disambut hangat oleh Romo Laurentius dan para Suster. Atikoh yang mengenakan kaus beserta kerudung berwarna hitam serta selempang tapis terlihat semringah.

"Selamat datang di Paroki Santo Yusup Bu Atikoh, silakan masuk," ucap para suster.



Setelah berkenalan dan ramah tamah, Atikoh melakukaan pertemuan tertutup dengan Romo Laurentius Pratomo.

"Ibu hanya menyampaikan maksud untuk silaturahmi dan meminta doa untuk perjuangan Pak Ganjar Pranowo," ujar staf yang enggan disebut namanya.

Sesekali terdengar tawa dari ruang pertemuan. Setelah satu jam, Atikoh keluar ruangan bersama Romo Laurentius dan para suster dan dilanjutkan santap bersama hidangan sederhana seperti sayur asem, tumis sayur, ikan asam manis dan ikan bakar.

"Silaturahmi aja, mohon maaf nggak bisa cerita ya, karena ini tempat suci kami berusaha menghargai," tutur Atikoh singkat. Selanjutnya, Atikoh meninggalkan Paroki Santo Yusup Pringsewu, gereja yang berdiri sejak 1932 dan menjadi cikal bakal pertumbuhan umat Katolik.



Untuk diketahui, Atikoh melanjutkan safari politik dengan mengunjungi Provinsi Lampung, Selasa (9/1/2024). Sejak pagi, Atikoh menyapa masyarakat di Kabupaten Lampung Selatan, Kabupaten Pesawaran, dan Kabupaten Pringsewu.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1782 seconds (0.1#10.140)