Terima Kunjungan KIP, Sistem Keuangan PDIP Siap Diaudit oleh Publik

Rabu, 28 Maret 2018 - 12:16 WIB
Terima Kunjungan KIP, Sistem Keuangan PDIP Siap Diaudit oleh Publik
Terima Kunjungan KIP, Sistem Keuangan PDIP Siap Diaudit oleh Publik
A A A
JAKARTA - DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar diskusi dan rencana deklarasi keterbukaan informasi publik partai politik di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (28/3/2018).

Hadir dalam kegiatan tersebut jajaran komisioner Komisi Informasi Pusat (KIP) yang dipimpin langsung Ketua KIP, Tulus Subardjono. Sementara itu, dari PDIP dipimpin langsung oleh Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto.

Hasto menyampaikan, PDI Perjuangan sebagai partai ideologis memiliki kepentingan untuk mendorong sistem keuangan partai yang berbasis pada transparansi dan akuntabilitas partai kepada masyarakat.

"Sebagai partai ideologis, PDI Perjuangan memiliki kewajiban menyampaikan keterbukaan informasi tentang keuangan partai kepada publik," jelas Hasto saat menyampaikan paparannya.

Menurut Hasto, PDI-P sebagai partai yang memiliki kepercayaan penuh mengemban amanat rakyat merasa perlu mendorong agar trasparansi keuangan partai bisa terus ditingkatkan. Karenanya, kunjungan KIP untuk memberikan kesempatan kepada mereka tentang hal ikhwal yang berkaitan dengan keuangan partai, khususnya PDIP.

"Pada prinsipnya keuangan PDI Perjuangan siap diaudit oleh publik sebagai pertangunggjawaban kami sebagai partai politik, termasuk sistem rekening gotong royong PDIP," ujarnya.

Hadir dalam deklarasi dan diskusi tersebut jajaran pengurus DPP PDIP antara lain, Wasekjen Eriko Sotarduga, Wasekjen PDIP yang juga wakil Ketua MPR, Ahmad Basarah, anggota Komisi I Fraksi PDIP, Charles Honoris serta sejumlah pengurus alat kelengkapan PDIP.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5350 seconds (0.1#10.140)