HT Ingin Sinergi Pembangunan Bantu Masyarakat Lebih Produktif

Selasa, 27 Maret 2018 - 16:02 WIB
HT Ingin Sinergi Pembangunan Bantu Masyarakat Lebih Produktif
HT Ingin Sinergi Pembangunan Bantu Masyarakat Lebih Produktif
A A A
JAKARTA - Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo (HT) mengaku dirinya sudah memberikan kuliah umum di 200 perguruan tinggi di Indonesia, tentang strategi membangun perekonomian.

Dalam kesempatan itu, HT kerap mendapat pertanyaan dari masyarakat kenapa repot-repot berkeliling ke daerah. Sebagai pengusaha dia cukup memberikan duit kepada masyarakat.

"Terus saya katakan kepada mereka, katakanlah saya punya uang satu triliun," tutur HT saat membuka The Power of Collaboration Koran Sindo di Hotel The Westin, Kuningan, Jakarta, Selasa (27/3/2018).

"Satu triliun ini saya bagi ke 100 juta masyarakat kita yang membutuhkan. satu orang cuma dapat 10 ribu, buat hidup 1 hari saja enggak cukup," imbuhnya.

Menurut HT, apa yang ingin dia sampaikan dalam cerita tersebut adalah bahwa membangun Indonesia tidak bisa dilakukan hanya memberikan uang dan makan kepada masyarakat. Sebab cara tersebut hanya solusi sementara.

"Kalau kita ingin betul-betul bangun bangsa kita menjadi bangsa yang besar, kita harus membuat masyarakat produktif, tidak ada jalan lain di luar daripada itu," ujar HT.

HT menuturkan, dengan membuat masyarakat produktif akhirnya mereka tidak tergantung lagi, mereka bisa lebih mandiri, bahkan bisa menciptakan lapangan kerja, dampaknya mereka bisa menjadi pembayar pajak baru.

"APBN kita masih sangat tergantung dengan pajak saat ini. Saya juga melihat struktur daripada pembiayaan di daerah-daerah ternyata seluruh 34 provinsi di tanah air ini semuanya itu ditopang dari pendanaan APBN karena PAD nya gak cukup," tandasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7035 seconds (0.1#10.140)