Jangan Sampai Salah, Begini Cara Memakai Masker Wajah yang Benar

Jum'at, 05 Januari 2024 - 18:28 WIB
loading...
Jangan Sampai Salah, Begini Cara Memakai Masker Wajah yang Benar
Masih banyak kesalahan dalam cara memakai masker wajah. Meski kesalahan kecil, akibatnya fatal jika dilakukan berulang-ulang. Foto/ MNC Media.
A A A
JAKARTA - Masih banyak kesalahan dalam cara memakai masker wajah . Meski kesalahan kecil, akibatnya fatal jika dilakukan berulang-ulang.

Kesalahan tersebut misalnya, tidak membersihkan wajah terlebih dahulu sebelum memakai masker. Akibatnya, bahan aktif masker tidak bisa bekerja hingga pori-pori kulit wajah.

Untuk menghindari berbagai kesalahan, simak cara memakai masker wajah berikut ini.

Cara Memakai Masker Wajah

1. Bersihkan Wajah

Mencuci muka terlebih dulu sebelum pakai masker sering diabaikan. Padahal, fungsi masker ini untuk merawat dan perlu lapisan kulit yang bersih tanpa ada sisa makeup atau kotoran. Kulit wajah yang sudah dibersihkan terlebih dulu akan lebih siap menerima bahan aktif dari masker supaya bekerja maksimal tanpa ada pori-pori yang tersumbat.

Membersihkan wajah bisa dengan susu pembersih (milk cleanser) atau sabun muka (facial wash).

2. Sesuaikan Kondisi Kulit

Cara memakai masker wajah yang benar selanjutnya harus menyesuaikan kondisi kulit. Masker untuk kulit berjerawat akan berbeda kandungannya dengan tipe kulit kering, normal, atau sensitif.

Bagian ini penting supaya hasil akhir setelah memakai masker sesuai harapan. Salah satunya menggunakan masker khusus jerawat yang bisa membantu mengurangi kemerahan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5592 seconds (0.1#10.140)