Gerindra: Kalau Gatot Mau Nyapres, Ya Harus Cari Partai Lain

Jum'at, 23 Maret 2018 - 17:03 WIB
Gerindra: Kalau Gatot Mau Nyapres, Ya Harus Cari Partai Lain
Gerindra: Kalau Gatot Mau Nyapres, Ya Harus Cari Partai Lain
A A A
JAKARTA - Partai Gerindra menyarankan Mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo untuk mencari partai politik (Parpol) lain jika ingin menjadi calon presiden (Capres) di Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019. Pasalnya, Partai Gerindra tetap menginginkan Ketua Umumnya, Prabowo Subianto menjadi Capres.

"Kalau Pak Gatot ingin jadi Capres, ya harus cari partai lain. Kalau Gerindra kan untuk Prabowo," ujar Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Ahmad Riza Patria di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (23/3/2018).

Sebab, kata dia, Prabowo Subianto telah berjuang membesarkan Partai Gerindra. "Tentu kita menjagokan Pak Prabowo sebagai Capres, tidak ada nama lain. Kalau Pak Gatot ingin menjadi Capres ya silakan cari partai lain," papar wakil ketua komisi II DPR ini.

Dia menambahkan, Partai Gerindra akan menghormati sekaligus menghargai jika Gatot Nurmantyo maju di Pilpres dari Parpol lain. "Kalau ingin jadi Cawapresnya Pak Prabowo, ya kita duduk nanti sama-sama dengan partai-partai koalisi, semua nanti bergantung pada partai-partai koalisi dan Bapak Prabowo," tuturnya.

Sebelumnya, Anggota Dewan Penasihat Partai Gerindra Muhammad Syafi'i mengungkapkan bahwa Gatot Nurmantyo telah mendaftarkan diri sebagai Capres ke Partai Gerindra.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4181 seconds (0.1#10.140)