Sejumlah Ambulans Disiapkan di Lokasi Tabrakan KA Turangga dan Commuter Line Bandung Raya

Jum'at, 05 Januari 2024 - 09:24 WIB
loading...
Sejumlah Ambulans Disiapkan di Lokasi Tabrakan KA Turangga dan Commuter Line Bandung Raya
Sejumlah ambulans berada di lokasi tabrakan kereta api antara KA Turangga relasi Surabaya Gubeng-Bandung dan Commuterline Bandung Raya di km 181+700 petak jalan antara Stasiun Haurpugur-Stasiun Cicalengka, Jumat (5/1/2024). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Sejumlah ambulans telah sampai di lokasi tabrakan kereta api antara KA Turangga relasi Surabaya Gubeng-Bandung dan Commuterline Bandung Raya di km 181+700 petak jalan antara Stasiun Haurpugur-Stasiun Cicalengka.

Dari foto yang diterima, tampak sejumlah ambulans terparkir di samping rangkaian gerbong KA Turangga relasi Surabaya Gubeng-Bandung. Aparat kepolisian setempat, juga tampak bersiaga di sekutar lokasi.

Hingga saat ini, belum diketahui secara pasti jumlah korban kecelakaan tabrakan KA tersebut. Hanya, EVP of Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji mengatakan, jalur rel antara Haurpugur-Cicalengka untuk sementara tidak dapat dilalui imbas kecelakaan tersebut.



"Jalur rel antara Haurpugur-Cicalengka untuk sementara tidak dapat dilalui akibat kecelakaan tersebut. KAI saat ini sedang berusaha melakukan upaya evakuasi kepada para penumpang di 2 KA yang menggalami musibah tersebut," kata Agus dalam keterangan resmi, Jumat (5/1/2024).

Kendati demikian, kata Agus, KAI tengah melakukan upaya evakuasi 2 rangkaian kereta api dan perbaikan jalur rel yang mengalami kerusakan.

"Bagi perjalanan KA-KA yang akan melintas di wilayah Haurpugur-Cicalengka, KAI akan melakukan upaya rekayasa pola operasi berupa jalan memutar dan pengalihan menggunakan angkutan lain," terang Agus.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0981 seconds (0.1#10.140)