Ketua DPRD Nunukan Lantik PAW Anggota Perindo Pengganti Amrin Sitanggang

Jum'at, 05 Januari 2024 - 06:20 WIB
loading...
Ketua DPRD Nunukan Lantik PAW Anggota Perindo Pengganti Amrin Sitanggang
Ketua DPRD Kabupaten Nunukan Rahma Leppa Hafid melantik Arif Sudarwan sebagai anggota DPRD dari Partai Perindo melalui PAW. Foto/iNewsTV
A A A
NUNUKAN - Ketua DPRD Kabupaten Nunukan Rahma Leppa Hafid melantik Arif Sudarwan sebagai anggota DPRD dari Partai Perindo melalui pergantian antar waktu (PAW). Arif dilantik sebagai anggota Dewan menggantikan Amrin Sitanggang dilakukan dalam rapat paripurna tahun sidang 2023-2024.

Pelantikan tersebut dihadiri juga Wakil Bupati Nunukan dan perwakilan Forkompinda Kabupaten Nunukan. Pemberhentian dan pengangkatan sudah diatur dalam Peraturan KPU Nomor 6 Tahun 2017 dalam Pasal 5 ayat 1 yang menyatakan bahwa anggota DPRD kabupaten/kota berhenti antar waktu terjadi dikarenakan beberapa hal yakni, meninggal dunia, mengundurkan diri atau diberhentikan.

Usai dilantik, Anggota DPRD Nunukan, Arif Sudarwan mengatakan, di sisa masa jabatan yang dimiliki sekitar sembilan bulan ke depan, dirinya akan komitmen menjalankan tugas dan fungsi legislasif yakni legislasi, anggaran dan pengawasan dengan mengedepankan aspirasi masyarakat Nunukan khususnya di wilayah Krayan.

“Saya akan fokus di sisa masa jabatan untuk menyampaikan aspirasi masyarakat,” ucapnya.



Ketua DPW Partai Perindo Kalimantan Utara (Kaltara), Ruslan Arifin mengatakan, selain menjalankan tugas dan fungsi legislasif, terdapat dua tugas yang musti dilakukan sebagai legislator yakni menjaring aspirasi masyarakat dengan komperhensif dan juga merealisasikan misi-misi partai dalam pembangunan Indonesia.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2450 seconds (0.1#10.140)