Gerindra Siap Cetak Juru Bicara Partai di Tingkat Daerah

Selasa, 20 Maret 2018 - 17:14 WIB
Gerindra Siap Cetak Juru Bicara Partai di Tingkat Daerah
Gerindra Siap Cetak Juru Bicara Partai di Tingkat Daerah
A A A
JAKARTA - Partai Gerindra terus menyiapkan langkahnya menghadapi Pemilu 2019. Salah satunya menggelar Temu Koordinasi Pengurus Badan Komunikasi (Bakom) Gerindra secara nasional yang meliputi pengurus DPD seluruh Indonesia dan organisasi sayap partai.

Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo ikut memberikan arahan dalam kegiatan yang dilaksanakan di Kantor DPP Gerindra, Jakarta, Selasa (20/3/2018).

Hashim mengatakan, Bakom dibutuhkan untuk menyempurnakan koordinasi dan komunikasi terhadap langkah dan kebijakan yang akan diambil Gerindra dalam menyongsong Pemilu 2019.

"Kegiatan ini sebagai bentuk penghayatan tentang kebutuhan aktual rakyat yang esensial dalam konteks visi dan misi Partai Gerindra serta adanya keterampilan yang cukup dalam mengelola komunikasi terhadap isu nasional maupun daerah," ungkapnya.

Selain untuk menyempurnakan komunikasi dan koordinasi strategi pemenangan partai, adik kandung Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto itu mengatakan, kegiatan tersebut juga untuk memberikan bekal kepada pengurus daerah di tingkat provinsi untuk menjadi juru bicara partai di tingkat daerah.

"Para peserta dan pengurus yang hadir diacara ini akan dilatih dalam rangka memperkuat hubungan dengan media untuk menyampaikan pesan-pesan dari partai yang menyangkut masalah di pusat dan daerah," tuturnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra sekaligus Ketua Badan Komunikasi Partai Gerindra, Fadli Zon menjelaskan target dari kegiatan tersebut untuk menjadikan Partai Gerindra sebagai partai "penyambung lidah" rakyat terhadap kebijakan pemerintah yang dirasa tidak berpihak kepada rakyat serta menyelaraskan keputusan partai ditingkat pusat hingga ketingkat daerah.

"Tujuan kegiatan ini untuk memeroleh masukan mengenai perkembangan pelaksanaan strategi komunikasi Partai Gerindra menjelang Pemilu 2019 dan memeroleh pengayaan materi yang diperlukan dalam mengembangkan komunikasi publik, serta menguatkan jaringan kerja dan memantapkan alur koordinasi," tutur Fadli di lokasi yang sama.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5178 seconds (0.1#10.140)