Steam Valve Resmi Mengakhiri Dukungan untuk Windows 7 dan Windows 8

Rabu, 03 Januari 2024 - 19:26 WIB
loading...
Steam Valve Resmi Mengakhiri Dukungan untuk Windows 7 dan Windows 8
Steam secara resmi telah menghentikan dukungan untuk Microsoft Windows 7 dan Windows 8 yang dinilai sudah ketinggalan zaman. Foto/wccfstech
A A A
WASHINGTON - Steam secara resmi telah menghentikan dukungan untuk Microsoft Windows 7 dan Windows 8 yang dinilai sudah ketinggalan zaman. Ini menandai berakhirnya era bagi para gamer yang masih menggunakan versi lama.

Mulai 1 Januari 2024, Steam secara resmi akan berhenti mendukung sistem operasi Windows 7, Windows 8, dan Windows 8.1. Setelah tanggal tersebut, instalasi Steam Client yang ada pada sistem operasi ini tidak akan lagi menerima pembaruan apa pun termasuk pembaruan keamanan.

Di halaman dukungan Steam Valve, perusahaan tersebut telah mengungkapkan bahwa pembaruan platform di masa depan tidak akan mencakup dukungan untuk Windows 7, Windows 8, dan Windows 8.1. Ini berarti versi sistem operasi Microsoft yang lebih lama tidak akan mendapatkan pembaruan keamanan dan dukungan teknis.



Artinya, pengguna platform yang disebutkan di atas disarankan untuk beralih ke versi terbaru dalam waktu dekat, mengingat penggunaan Steam di Windows 7/8 bukanlah pilihan ideal. Dukungan Steam tidak akan dapat menawarkan dukungan teknis kepada pengguna untuk masalah yang terkait dengan sistem operasi lama.

“Steam tidak akan dapat menjamin kelanjutan fungsionalitas Steam pada versi sistem operasi yang tidak didukung,” tulis Valve dikutip SINDOnews dari laman wccftech, Rabu (3/1/2024).

Langkah yang diambil oleh Valve ini awalnya diumumkan hampir setahun yang lalu ketika perusahaan tersebut telah memperingatkan pengguna untuk menghindari penggunaan Windows 7/8. Berdasarkan Survei Perangkat Keras Steam, saat ini sekitar 99% pengguna platform tersebut menggunakan Windows 10 atau 11.



Oleh karena itu, keputusan Valve tampaknya merupakan keputusan yang tepat. Namun, ini menandai berakhirnya periode nostalgia karena aplikasi kini menghentikan dukungannya untuk versi lama.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2137 seconds (0.1#10.140)