Eksponen Pemuda Indonesia Minta Pj Wali Kota Bekasi Dicopot Buntut Jersey Nomor Punggung 2

Rabu, 03 Januari 2024 - 17:59 WIB
loading...
Eksponen Pemuda Indonesia Minta Pj Wali Kota Bekasi Dicopot Buntut Jersey Nomor Punggung 2
Beredar foto sejumlah Camat di Kota Bekasi memamerkan jersey dengan nomor punggung 2 kemudian viral di media sosial. Foto: Ist
A A A
BEKASI - Presidium Eksponen Pemuda Indonesia menggugat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) terkait kontroversi Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi R Gani Muhamad yang dianggap tidak netral. Penyebabnya, beredar foto sejumlah Camat memamerkan jersey dengan nomor punggung 2 kemudian viral di media sosial.

Ketua Presidium Eksponen Pemuda Indonesia Tobias Pattiasina mengatakan, pihaknya membela demokrasi dan memilih berdiri di tengah-tengah sebagai pengawal.



Pihaknya menemukan pelanggaran hukum dan mengajukan ultimatum terkait kemungkinan tekanan dari atasan atau penguasa tertinggi. "Bagaimana Kemendagri merespons tantangan untuk memecat atau mengganti Pj yang melanggar aturan," kata Tobias.

Menurut dia, Mendagri Tito Karnavian harus segera mengganti Pj dari daerah dan dampak terhadap fair play di pemerintahan.

Menyikapi ini, Pj Wali Kota Bekasi R Gani Muhamad meyakinkan kejadian tersebut bukanlah unsur kesengajaan dan menyatakan keyakinannya bahwa ASN di Bekasi bersikap netral dalam kampanye Pemilu 2024.

“Dengan demikian, narasi yang beredar di media sosial terkait pose nomor punggung 2 tidak benar,” ujar Gani.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1294 seconds (0.1#10.140)