Demi Kesejahteraan Rakyat, TPN Pastikan Ganjar-Mahfud Lanjutkan Bansos

Rabu, 03 Januari 2024 - 17:55 WIB
loading...
Demi Kesejahteraan Rakyat, TPN Pastikan Ganjar-Mahfud Lanjutkan Bansos
Deputi Hukum TPN Ganjar-Mahfud, Todung Mulya Lubis memastikan pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD akan melanjutkan program bansos. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Deputi Hukum Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud , Todung Mulya Lubis memastikan pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD akan melanjutkan program bantuan sosial (bansos). Menurutnya bansos merupakan program untuk mensejahterahkan rakyat Indonesia.

"TPN Ganjar-Mahfud sudah berjanji akan meluncurkan kartu sakti yg isinya adalah agregasi dari semua bansos dalam satu kartu. Jadi inilah wujud komitmen paling tinggi dari Ganjar-Mahfud dalam mensejahterakan rakyat Indonesia," kata Todung Mulya Lubis dalam konferensi pers, Rabu (3/1/2024).

Todung meyakini program bansos yang dilanjutkan dalam kepemimpinan Ganjar dan Mahfud nantinya akan semakin baik. Menurutnya, hal ini adalah implementasi untuk mewujudkan amanat dalam Undang-Undang.

"Kalau saudara baca Pasal 33 UUD 45 itu judulnya itu kesejahteraan sosial. Jadi ini komitmen kita berbangsa dan bernegara. Baca aja Pasal 33, 34 kita akan melihat bahwa siapa pun yang menjadi pemimpin negara harus mempunyai komitmen untuk mensejahterakan rakyat," jelasnya

"Nah kartu sakti itu bagian dari upaya kita untuk memberikan kesejahteraan itu pada rakyat banyak," sambungnya.

Ia kemudian meminta agar seluruh pihak yang berkontestasi dalam Pemilu tidak mempolitisasi bansos. Hal itu khususnya mengeklaim bahwa bansos merupakan ide atau penyaluran dari sosok dan kelompok tertentu.

Ia lantas menyinggung Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan yang melakukan politisasi bansos. Menurutnya, Zulhas mempolitisasi bansos dengan cara mengajak masyarakat untuk mendukung paslon tertentu agar program bansos tetap dilanjutkan.

"Yang harus diingat adalah bansos itu uang rakyat yang penyalurannya disetujui DPR bersama pemerintah. Marilah kita bersikap jujur dalam penyaluran dana bansos ini," tegasnya.

"Satu hal lain yang perlu saya tegaskan adalah kami TPN Ganjar-Mahfud menghendaki proses Pilpres yang jujur, adil, dan berlandaskan hukum," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1474 seconds (0.1#10.140)