PDIP Tunjuk Utut dan Basarah Jadi Pimpinan DPR/MPR

Senin, 19 Maret 2018 - 12:25 WIB
PDIP Tunjuk Utut dan Basarah Jadi Pimpinan DPR/MPR
PDIP Tunjuk Utut dan Basarah Jadi Pimpinan DPR/MPR
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menetapkan kadernya, Utut Adianto sebagai Wakil Ketua DPR. Megawati juga menetapkan Ahmad Basarah sebagai Wakil Ketua MPR.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, dengan adanya representasi PDIP baik di MPR maupun DPR, maka hal tersebut mencerminkan kesesuaian aspirasi antara suara rakyat yang memberi kepercayaan pada PDIP sebagai pemenang Pemilu tahun 2014, dengan representasi susunan dan kompisisi pimpinan kedua lembaga negara tersebut.

Hasto menambahkan, bagi PDIP, adanya representasi partai pengusung utama pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut akan meningkatkan konsolidasi politik.

Dia melanjutkan, PDIP menempatkan Utut Adianto menjadi Wakil Ketua DPR dan Ahmad Basarah menjadi Wakil Ketua MPR sebagai momentum strategis untuk memperkuat konsolidasi politik pemerintahan Presiden Jokowi.

"Kedua wakil pimpinan dari PDI Perjuangan tersebut bertugas memberikan dukungan yang lebih efektif bagi program-program pemerintahan Jokowi," ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Senin (29/3/2018).

Dia menjelaskan, dengan tampilnya Ahmad Basarah dan Utut Adianto menunjukkan proses kaderisasi kepemimpinan partai berjalan baik dan sistemik.

"Pak Basarah dan Pak Utut telah digembleng sebagai kader partai yang memiliki kesadaran ideologi, organisasi, politik, dan kesadaran untuk menyelesaikan masalah bangsa dan negara," ungkapnya.

Kata dia, Ahmad Basarah dan Utut Adianto tidak hanya menampilkan kepemimpinan yang berkarakter, namun juga memiliki disertai kecakapan manajerial yang handal. "Keduanya berdedikasi untuk memerbaiki peningkatan kinerja kedua lembaga negara tersebut," ungkapnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.7322 seconds (0.1#10.140)