Ditanya Soal Cawapres, AHY Bilang Hanya Tuhan yang Tahu

Minggu, 18 Maret 2018 - 20:45 WIB
Ditanya Soal Cawapres, AHY Bilang Hanya Tuhan yang Tahu
Ditanya Soal Cawapres, AHY Bilang Hanya Tuhan yang Tahu
A A A
BANDUNG BARAT - Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku siap menjadi cawapres di Pilpres 2019. Hal itu ditegaskannya saat berkunjung ke Kabupaten Bandung Barat (KBB), dalam agenda 'AHY Tour The Jabar'.

"Jika ada keinginan saya menjadi alternatif cawapres, saya siap. Entah kapan, hanya Tuhan dan sejarah yang tahu," ucapnya, Minggu (18/3/2018).

Dia menilai karir politiknya masih sangat panjang. Sebagai warga negara yang punya cita-cita dan harapan, yang telah bertransformasi dari militer ke dunia politik dirinya siap berkontestasi.

Yang jelas persiapan terus dilakukan dengan penguatan mental, percaya diri, dan wawasan analisis kepemimpinan. Selaku Komandan Kogasma, AHY memiliki komitmen sejak awal untuk bisa menyapa berinteraksi lebih dekat dengan masyarakat di seluruh Indonesia.

Sebelumnya dia telah berkeliling nusantara kurang dari 6 bulan dengan mengunjungi 20 provinsi tapi belum merasa puas. Selama ini AHY memang digadang-gadang masuk dalam bursa salah satu kandidat calon presiden maupun calon wakil presiden 2019.

Dia dinilai mampu menjadi capres/cawapres alternatif pilihan masyarakat selain figur Joko Widodo dan Prabowo Subianto. Keputusan keluarnya dari militer dan berkarir ke dunia politik dianggap sebagai keputusan yang berani.

Ketua DPC Partai Demokrat KBB Iwan Setiawan mengatakan, AHY merupakan kader yang digandrungi anak muda. "Dia salah satu kader terbaik Demokrat. Kehadirannya memberikam energi positif bagi kami semua kader di bawah," tuturnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.6110 seconds (0.1#10.140)