alexametrics

Cak Imin Diharapkan Bisa Satukan Kekuatan Politik Umat

loading...
Cak Imin Diharapkan Bisa Satukan Kekuatan Politik Umat
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) digadang-gadang bakal menjadi calon presiden (Capres) atau calon wakil presiden pada Pilpres 2019 mendatang. (Foto/Istimewa/Dok)
A+ A-
JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) digadang-gadang bakal menjadi calon presiden (Capres) atau calon wakil presiden (Cawapres) pada Pilpres 2019 mendatang.

Merespons hal ini Ketua DPP PKB Jazilul Fawaidz mengatakan, dengan munculnya nama Cak Imin menjadi bakal capres atau cawapres, diharapkan mampu menyatukan umat.



"Ini amanah yang berat. Karena datangnya dari para ulama, guru ngaji, ustaz. Doa para ulama didengar Allah, insyaAllah dikabulkan agar Pak Muhaimin bisa menjalankan mandat ini," kata Jazilul Fawaidz mengawali sambutannya saat menerima mandat dari Koalisi Umat Sumatera Utara, di Hotel Grand Inna Medan, Minggu (18/3/2018).

Mandat itu diserahkan oleh Ustaz Jaharudin Batubara, Mustasyar NU, sebagai juru bicara Koalisi Umat. Berisi harapan kepada Cak Imin agar dapat menjadi capres atau cawapres di 2019 nanti.

Koalisi ini juga menggagas Poros Islam Kebangsaan, sebagai penyatuan politik umat untuk agenda nasional 2019. Adapun Koalisi Umat ini merupakan persatuan dari berbagai institusi agama yaitu NU, Al Wasliyah, Muhammadiyah, Badan Koordinasi Majlis Taklim, Badan Koordinasi Mubaligh Sumut, MUI, para guru agama dan banyak lagi.

"Saat ini umat Islam terkotak-kotak. Juga menghadapi problem ekonomi dimana lapangan kerja dan akses ekonomi sulit. Aspirasi umat Islam belum sepenuhnya terakomodasi oleh pemerintah saat ini," ucap Ustaz Jaharudin Batubara.

"Inilah mengapa kami menggagas Poros Islam Kebangsaan. Dengan harapan dapat menjadi sarana persatuan umat dalam agenda politik nasional," imbuhnya.

Ustaz Jaharudin menambahkan, kita ini mayoritas namun secara akses ekonomi minoritas. Oleh karenanya, amanah kepada Muhaimin Iskandar adalah bagaimana meningkatkan SDM umat Islam melalui peningkatan kualitas pendidikan diniyah dan pesantren.

"Juga memperjuangkan perbaikan ekonomi umat dan akses usahanya," ungkapnya.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak