alexametrics

PDIP Belum Tahu Siapa Pesaing Jokowi di Pilpres 2019

loading...
PDIP Belum Tahu Siapa Pesaing Jokowi di Pilpres 2019
Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan belum mengetahui siapa pesaing Presiden Jokowi di Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Foto/SINDOphoto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) belum mengetahui siapa pesaing Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Sebab Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang belakangan ini diwacanakan, belum mendeklarasikan diri sebagai calon presiden (Capres) di Pemilu 2019.

Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira mengatakan, perhelatan Pilpres 2019 masih panjang. "Kita juga belum tahu siapa yang akan muncul sebagai kompetitor Pak Jokowi," ujar Andreas di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/3/2018).

Dia mengatakan, Prabowo Subianto pun belum diputuskan sebagai capres di Pemilu 2019. "Masih cukup waktu, empat bulan lagi. Jadi kalau dibuat terlalu panas-panas, di partai biasa-biasa saja," kata anggota komisi I DPR ini.



Adapun mengenai pendapat politikus PDIP Puan Maharani bahwa mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD dipertimbangkan sebagai calon wakil presiden (Cawapres) pendamping Jokowi di Pilpres 2019, Andreas tidak mempersoalkannya.

"Ya sah-sah saja, besok lagi nama anda juga masuk juga enggak apa-apa," ungkapnya.

Namun Andreas menegaskan, PDIP tidak akan asal dalam mencalonkan pendamping Jokowi. "Bukan soal siapa yang berminat, tapi siapa yang siap bersama Pak Jokowi untuk menang. Aspek itu yang perlu dipertimbangkan. Soal mau, semua orang juga mau, siapa yang enggak mau jadi cawapres," tuturnya.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak