alexametrics

Dibidik Gerindra untuk Dampingi Prabowo, Ini Respons Mahfud MD

loading...
Dibidik Gerindra untuk Dampingi Prabowo, Ini Respons Mahfud MD
Anggota Dewan Pengarah Unit Kerja Presiden bidang Pembinaan Ideologi Pancasila, Mahfud MD. Foto/Dok/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD merupakan salah satu dari belasan tokoh yang dipertimbangkan Partai Gerindra untuk mendampingi Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Terkait hal itu, Mahfud MD belum ingin menanggapinya.

Kendati demikian, dia tidak mempersoalkan hal tersebut. Karena, lanjut dia, pasangan calon presiden dan wakil presiden diusulkan partai politik. "Oleh sebab itu, kalau saya tidak bisa, tidak mau mengatakan bersedia atau tidak, tetapi pada dasarnya berkali-kali sudah saya katakan, saya tidak ingin aktif menanggapi itu, tidak juga tidak apa apa," kata Mahfud MD dihubungi wartawan, Jumat (16/3/2018).

Namun, Mahfud berjanji bersedia diajak diskusi jika dirinya sudah fix ditunjuk partai politik untuk maju di Pilpres mendatang. "Tetapi saya menghormati sepenuhnya dua hal," kata pakar hukum tata negara ini.

Pertama, kata Mahfud MD, pasangan calon presiden dan wakil presiden diajukan partai politik (Parpol) atau gabungan Parpol yang sudah mengantongi syarat Presidential Threshold, yakni 20 persen kursi DPR.

"Kita semua harus hormati itu. Dan itu bagus aturan itu, karena bagaimana pun Parpol itu adalah penyangga demokrasi dan itu hak yang harus dihormati sepenuhnya," ungkapnya.

Kedua, kata Mahfud, dirinya menghargai dan membuka pintu lebar kepada parpol-parpol dan presiden untuk mencari Cawapres. "Siapapun lah mereka putuskan ya kita harus terima," pungkasnya.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak