alexametrics

12.000 Personel TNI Siap Amankan Pertemuan Tahunan IMF-World Bank 2018

loading...
12.000 Personel TNI Siap Amankan Pertemuan Tahunan IMF-World Bank 2018
Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan memastikan bahwa Annual Meetings IMF-World Bank yang akan diselenggarakan di Bali pada Oktober 2018 aman dan terkendali. Foto/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan memastikan bahwa pertemuan tahunan (Annual Meetings) International Monetary Fund (IMF)-World Bank yang akan diselenggarakan di Bali pada Oktober 2018 mendatang aman dan terkendali. Sebab, pemerintah telah menyiapkan personel keamanan untuk mengamankan hajatan akbar tersebut.

Dia menyebtukan, setidaknya akan ada 12.000 personel TNI dan Polri yang dikerahan untuk mengamankan pertemuan tahunan tersebut. Mereka akan berjaga sebelum hingga seusai acara pertemuan tersebut.

"TNI Polri 12.000. Peserta ada puluhan ribu, tepatnya 15.000-16.000 peserta. Tapi TNI dan Polri masing-masing punya SOP sendiri mereka sudah paham pasti," ujarnya di Gedung Kemenkeu, Jakarta, Selasa (13/3/2018).

Sementara itu, Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Laksdya TNI Didit Herdiawan juga menegaskan, pihaknya akan siap membantu kelancaran acara pertemuan tahunan tersebut. Pihaknya pun terus melakukan perencanaan agar acara tersebut berlangsung aman.

"Kami siap mendukung kegiatan IMF-World Bank. Jadi segala perencanaan TNI Polri sudah detail, siapa berbuat apa, siapa tugas di mana, tinggal adjustment saja," tandasnya.
(kri)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak