alexametrics

Kuliah Umum di Unhan, Panglima TNI Beberkan Kebijakan Menjaga NKRI

loading...
Kuliah Umum di Unhan, Panglima TNI Beberkan Kebijakan Menjaga NKRI
Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. berfoto bersama usai memberikan kuliah umum di Auditorium Universitas Pertahanan (Unhan), Selasa (13/3/2018). Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. memberikan kuliah umum di Auditorium Universitas Pertahanan (Unhan), Selasa (13/3/2018). Dua Asisten Panglima TNI dan Kapuspen TNI Mayjen M Sabrar Fadhilah juga turut hadir mendampingi Panglima TNI.

Kedatangan Panglima TNI disambut secara resmi oleh Rektor Unhan Mayjen TNI Dr Yoedhi Swastanto, MBA beserta ketiga wakil rektor, para dekan, kepala lembaga serta pejabat Unhan lainnya. Kuliah umum berjudul “Kebijakan TNI dalam Menjaga Kedaulatan dan Keutuhan NKRI” disampaikan secara terstruktur dan sistematis yang mengacu kepada kebijakan dan program pemerintah serta peraturan perundangan yang berlaku.

Kebijakan TNI tersebut dijabarkan ke dalam program 100 hari Panglima TNI utamanya untuk meningkatkan profesionalisme TNI di era digital saat ini mulai dari revitalisasi Minimum Essential Force (MEF), pengembangan kekuatan, penyempurnaan doktrin hingga diplomasi militer.

Menggunakan perspektif akademik, Panglima TNI membahas dinamika perkembangan lingkungan strategis pada tataran global, regional dan nasional. Berbagai aspek yang mempengaruhi lingkungan strategis mendapat perhatian para mahasiswa dan dosen dari keempat fakultas, utamanya mekanisme dan skema penanganan isu-isu ancaman cyber dan aplikasi big data.

Beberapa materi kuliah umum dinilai sangat relevan dengan berbagai topik penelitian yang saat ini dilaksanakan oleh pusat-pusat studi Unhan, termasuk membuka peluang bagi mahasiswa untuk menyusun tesis.
(poe)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak