Viral! Tugu Jogja Penuh Sampah Berserakan usai Malam Tahun Baru

Senin, 01 Januari 2024 - 15:45 WIB
loading...
Viral! Tugu Jogja Penuh Sampah Berserakan usai Malam Tahun Baru
Viral di media sosial kondisi Tugu Jogja penuh sampah berserakan usai malam tahun baru. Hal ini terungkap dari video yang dibagikan di X oleh beberapa netizen. Foto/X @andreasmelody dan @merapi_ucover
A A A
YOGYAKARTA - Viral di media sosial kondisi Tugu Jogja di Yogyakarta penuh sampah berserakan usai malam tahun baru pada Minggu, 31 Desember 2023. Hal ini terungkap dari sejumlah video yang dibagikan di X oleh beberapa netizen.

Salah satunya yang dibagikan oleh akun X @merapi_ucover. Dalam video yang diunggah, tampak sepanjang jalan Tugu Jogja dipenuhi oleh sampah usai malam tahun baru hingga membuat sang pemilik akun kaget melihatnya.

Dalam video tersebut, area jalan di kawasan Gowongan, Yogyakarta itu nampak dipenuhi sampah yang tediri dari bungkus makanan, minuman, dan jas hujan hingga alas yang digunakan untuk duduk.

“Sampah di area Tugu Jogja. Kaget aja pas lewat lihat beginian,” tulis akun itu dikutip Senin (1/1/2024).

Viral! Tugu Jogja Penuh Sampah Berserakan usai Malam Tahun Baru

Foto/X @merapi_ucover





Akun lainnya yakni @andreasmelody juga membagikan momen serupa. Terlihat masyarakat mulai bubar meninggalkan Tugu Jogja setelah melihat pesta kembang api. Mirisnya, mereka tampak acuh dengan sampah-sampah sekitar.

Sampah-sampah ini mayoritas berasal dari pengunjung. Sang pemilik akun @andreasmelody pun tak habis pikir dengan sikap masyarakat yang membuang sampah sembarangan setelah merayakan tahun baru.

“Kesel aja, like mau bawa sampah untuk alas duduk di tengah jalan tapi gamau buang sampah setelah pakai. Yang tahun baruan di tugu Jogja tuh tadi,” kata @andreasmelody.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5963 seconds (0.1#10.140)