Partai Perindo: Ganjar-Mahfud Komitmen Majukan Kaum Perempuan sebagai Fondasi Bangsa

Senin, 01 Januari 2024 - 13:15 WIB
loading...
Partai Perindo: Ganjar-Mahfud Komitmen Majukan Kaum Perempuan sebagai Fondasi Bangsa
Jubir Nasional Partai Perindo, Ike Julies Tiati atau Ike Suharjo mengatakan, capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD, sangat peduli terhadap kaum perempuan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Juru Bicara (Jubir) Nasional Partai Perindo , Ike Julies Tiati atau Ike Suharjo mengatakan, capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang juga diusung oleh Partai Perindo, sangat peduli terhadap kaum perempuan dalam program kerjanya jika terpilih di Pilpres 2024.

Hal itu dibuktikan dari rekam jejak Ganjar Pranowo ketika menjadi anggota DPR RI dan sebagai Gubernur Jawa Tengah dua periode. "Ganjar-Mahfud peduli terhadap perempuan karena yakin perempuan penting untuk kemajuan bangsa dan negara," kata Ike, Senin (1/1/2024).

Menurutnya, ketika duduk sebagai anggota legislatif dan Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar sangat konsen terhadap persoalan perempuan, agar memprioritaskan suara kaum hawa.

"Waktu di legislatif, Mas Ganjar paling getol memperjuangkan kuota minimal 30 persen perempuan di Parlemen," kata Caleg DPR RI Dapil Sumatera Selatan II (Kabupaten Ogan Komering Ilir, Ogan Ilir, Prabumulih, Muara Enim, Penukal Abab Lematang Ilir, Lahat, dan Empat Lawang) ini.



Selain itu Ike menuturkan, ketika menjabat orang nomor satu di Jateng, Ganjar berhasil menurunkan angka stunting, jumlah kematian ibu, bayi, dan balita. Memberikan program kredit UMKM agar perempuan lebih mandiri.

"Apalagi nanti ketika terpilih menjadi Presiden," ujarnya.

Ike, yang juga merupakan Jubir Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud ini menilai, kaum perempuan di Indonesia akan bahagia, mandiri dan kuat jika program pasangan nomor urut 3 tersebut terpilih dalam kontestasi Pilpres 2024.

"Saya bayangkan perempuan-perempuan di Indonesia akan bahagia, mandiri, dan kuat dengan program program yang disiapkan oleh Ganjar-Mahfud," tuturnya.

Tak hanya itu, Ike menjelaskan, Ganjar-Mahfud akan mendorong 21 program andalan di antaranya Perempuan Maju yang akan menjadi prioritas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5144 seconds (0.1#10.140)