alexametrics

KASAD Beri Pemaparan pada Dansat dari 15 Kecabangan TNI AD

loading...
KASAD Beri Pemaparan pada Dansat dari 15 Kecabangan TNI AD
Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Mulyono ketika memberikan pemaparan kepada para Komandan Satuan (Dansat) dari 15 kecabangan yang terdapat di TNI AD, Senin (12/3/2018). Koran SINDO/Adi Haryanto B
A+ A-
BANDUNG BARAT - Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Mulyono memberikan pemaparan kepada para Komandan Satuan (Dansat) dari 15 kecabangan yang terdapat di TNI AD.

Kegiatan ini juga sekaligus Rapat Pembinaan Teknis Kecabangan (Rabiniscab) TNI AD 2018 yang digelar di Pusat Pendidikan Kavaleri Kodiklat Pusat Kesenjataan Kavaleri TNI AD (Pusdikkav Pussenkav Kodiklatad) Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Senin (12/3/2018).

KASAD mengatakan, apel Dansat dan Rabinniscab bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme teknis kecabangan prajurit TNI AD dalam mendukung tugas pokoknya. Kegiatan ini juga merupakan wadah yang tepat bagi seluruh  pembina teknis kecabangan di jajaran TNI AD dalam meningkatkan penguasaan teknis kecabangan dan kesenjataan.

"Agenda ini harus bisa membangun komunikasi dua arah masing-masing komandan kesatuan dan meningkatkan interoperabilitas kecabangan TNI AD dalam operasi tempur," tegasnya.

Menurut dia, kemampuan TNI AD sudah diakui berbagai kalangan. Seperti dalam pembebasan terorisme, pembebasan sandra, penanganan bencana, hingga berperan aktif menjaga perdamaian dunia sebagai pasukan pengamanan PBB. Untuk itu kemampuan prajurit harus terus ditingkatkan termasuk penguatan dalam alutsista.

"Dengan kemampuan dan alutsista yang dimiliki ini, berdasarkan penilaian Global Fire Power 2017 menempatkan TNI pada peringkat ke-14 dunia, ke-8 Asia, dan nomor satu di Asia Tenggara," sebutnya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak