Duel Ulang Mayweather di Usia 45 Tahun? Manny Pacquiao: Aku Siap!

Senin, 01 Januari 2024 - 07:47 WIB
loading...
Duel Ulang Mayweather di Usia 45 Tahun? Manny Pacquiao: Aku Siap!
Duel Ulang Mayweather? Manny Pacquiao: Aku Siap Bertarung!/The Sun
A A A
Duel ulang dengan Floyd Mayweather Jr. di usia 45 tahun? Manny Pacquiao menegaskan siap bertarung dengan musuh bebuyutannya tersebut. Manny Pacquiao yang kini berusia 45 tahun mengumumkan pertandingan ulang 'besar' dengan Floyd Mayweather Jr., 46 tahun, hampir satu dekade setelah pertarungan pertama mereka yang memecahkan rekor senilai £500 juta.

Floyd Mayweather mengakhiri spekulasi bertahun-tahun pada tahun 2015 ketika ia secara meyakinkan mengungguli Pacquiao dalam hal poin. Pertarungan tersebut terbukti paling menguntungkan sepanjang masa dengan menghasilkan £500 juta dan rekor penjualan bayar-per-tayang sebesar 4,6 juta di Amerika.



Pacquiao telah berkampanye untuk melakukan pertandingan ulang sejak kekalahan telak tersebut, dengan alasan cedera bahu sebagai alasan di balik kekalahan tersebut. Dan sekarang ia akhirnya dapat mewujudkan keinginannya setelah ia tampak mengabaikan bahwa sebuah pertandingan ulang akan diadakan di Jepang tahun depan.

Dia berkata di Saitama: "Saya berharap dapat melihat Anda lagi di Jepang dalam pertarungan besar melawan..."
Pacquiao berhenti sejenak sebelum presiden promosi MMA Jepang RIZIN Nobuyuki Sakakibara berkata: "Floyd Mayweather."

PacMan kemudian menambahkan: "Floyd Mayweather, ya. Saya pikir Anda tidak ingin saya mengatakan itu. Tapi saya senang dengan hal itu."

Mayweather bertinju dua kali lagi setelah kemenangannya atas Pacquiao. Dia mengalahkan Andre Berto dan pensiun sebentar selama dua tahun sebelum kembali menghadapi superstar UFC Conor McGregor.
Mayweather, sekarang berusia 46 tahun, mengalahkan McGregor, 35 tahun, dalam sepuluh ronde dan tidak lagi bertinju

secara profesional sejak itu. Namun ia telah bertarung dalam pertarungan eksibisi melawan nama-nama dari MMA, seni bela diri, YouTube, dan dunia tinju crossover. Yang terakhir terjadi pada bulan Juni melawan cucu bos mafia terkenal John Gotti.



Namun John Gotti III - seorang petarung dan petinju MMA profesional - didiskualifikasi pada ronde keenam dengan pertandingan ulang yang dijadwalkan pada bulan Februari. Pacquiao sementara itu pensiun pada tahun 2021 menyusul kekalahan dari Yordenis Ugas, 37 tahun, dengan poin.

Meskipun setelah kampanye presiden yang gagal di Filipina, juara delapan divisi itu mulai menggoda untuk kembali bertinju. Ia memang sempat ekshibisi melawan influencer bela diri Korea DK Yoo pada Desember lalu. Pacquaio juga akan kembali dalam pertarungan serupa melawan ikon Muay Thai Buakaw Banchamek pada 20 April.

Dia dijadwalkan bertarung di kartu RIZIN tahun lalu tetapi pembicaraan gagal. Mayweather sudah dua kali tampil untuk promosi MMA sebelumnya, mengalahkan Tenshin Nasukawa dan Mikuru Asakura.

RIZIN sudah menyatakan niatnya di masa lalu untuk menjadi tuan rumah pertandingan ulang antara Mayweather dan Pacquiao. The Sun telah menghubungi ketiga pihak terkait pengumuman Pacquiao dan Sakakibara.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1562 seconds (0.1#10.140)