alexametrics

Tak Bisa Berjalan Sendiri, AHY: Demokrat Perlu Berkoalisi

loading...
Tak Bisa Berjalan Sendiri, AHY: Demokrat Perlu Berkoalisi
Ketua Komando Tugas Bersama Korgasma Pemenangan Pemilu Nasional Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Foto/Dok/SINDOnews
A+ A-
BOGOR - Ketua Komando Tugas Bersama Korgasma Pemenangan Pemilu Nasional Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan,  partainya perlu berkoalisi dengan partai lain. Sebab, AHY menyadari bahwa Partai Demokrat tidak bisa berjalan sendiri.

"Kita perlu bekerja sama dengan Partai lainnya, berkoalisi, agar pikiran dan keringat perjuangan kita bisa menjadi manfaat besar untuk kebaikan bangsa dan negara," ujar AHY dalam pidatonya di Rapat Pimpinan Nasional Partai Demokrat, Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor Jawa Barat, Minggu (11/3/2018) malam.

Dia menambahkan, koalisi sebagaimana yang disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam pembukaan Rapimnas kemarin, harus dilandasi oleh goodwill atau itikad baik.

"Sumbangan tenaga dan pikiran kita, Partai Demokrat, dalam koalisi, bukan untuk menumpuk kekuasaan atau sekedar bagi-bagi kekuasaan, tetapi benar-benar didedikasikan untuk kepentingan rakyat yang sama-sama kita cintai," tutur putra Sulung SBY ini.

Dia melanjutkan, selama segala usaha dan ikhtiar dalam kerjasama dengan siapapun nantinya, memastikan jalan partainya untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara. "Maka kesempatan itu yang akan saya raih dan perjuangkan," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, dia mengungkapkan bahwa Tuhan telah menakdirkannya untuk bertransformasi mengubah seragam hijau (TNI, red) menjadi biru (Partai Demokrat, red). Namun, AHY mengklaim itu semua tidak berarti mengubah semangat dan prinsip hidupnya untuk terus mengabdi kepada bangsa dan negara.

"Seperti yang sudah berkali-kali saya sampaikan dalam pidato ini, tentang kesiapan dan kesempatan. Saya siap untuk meraih dan memperjuangkan kesempatan saya untuk memberikan kontribusi terbaik untuk NKRI," katanya.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak