Gus Rommy dan Kiai NU Hadiri Akad Nikah Cucu Mbah Moen

Minggu, 11 Maret 2018 - 09:58 WIB
Gus Rommy dan Kiai NU Hadiri Akad Nikah Cucu Mbah Moen
Gus Rommy dan Kiai NU Hadiri Akad Nikah Cucu Mbah Moen
A A A
CIREBON - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Romahurmuziy atau Gus Rommy dan sejumlah ulama atau kiai Nahdlatul Ulama (NU) menghadiri akad nikah dua pasangan mempelai yakni Muhammad Shofy (Amud) dengan Aufa Najda Zainab dan Muhamad Sidqi dengan Evie Sofiyah di Ma'had Al-Ghadier Pondok Pesantren Khas Kempek, Cirebon, Jawa Barat, Minggu (11/3/2018).

Dalam akad nikah tersebut turut hadir sekaligus menjadi Nasihat Perkawinan Ketua Majelis Syariah DPP PPP yang juga Pimpinan Pondok Pesantren Al Anwar, Sarang, Rembang, KH Maimoen Zubair atau akrab disapa Mbah Moen dan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siraj.

Diketahui Muhammad Shofy merupakan putra pertama dari pasangan KH M. Musthofa Aqiel Siroj dan Hj. Shobihah Maimoen Zubair yang mempersunting Aufa Najda yang merupakan Putri dari pasangan KH Muhamad Nawawi Umar dan Hj Afwah Mumtazah.

Sedangkan Muhamad Shidqi merupakan putra kedua KH M Musthofa Aqiel Siroj dan Hj Shobihah Maimoen Zubair yang mempersunting Evi Sofiyah putri dari pasangan KH Hafidz Taftazani dan Hj Farhah Khozin.

Muhamad Shofy dan Muhamad Shidqi merupakan cucu Mbah Moen yakni dari keturunan Hj Shobihah atau Neng Shobihah yang juga putri Mbah Moen dari istri yang pertama Hj Fahimah yang merupakan putri dari KH Baidhowi Lasem.

Sementara, KH Musthofa ayah dari Shofy dan Shidqi merupakan adik kandung dari Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siraj. Said dan Musthofa merupakan lima bersaudara dari keturunan KH Aqil Siraj, pendiri Majelis Tarbiyatul Mubtadi'ien, cikal bakal dari Ponpes Khas Kempek Cirebon.

Untuk mempelai Muhamad Shofy dengan Aufa Najda akad nikah sudah dilakukan pada Sabtu 10 Maret 2018 kemarin. Hari ini akad nikah dilakukan terhadap Muhamad Sidqi dengan Evi Sofiyah. Prosesi akad dipimpin langsung oleh Mbah Moen.

Adapun sejumlah saksi hadir antara lain KH Miftakhul Akhyar, KH Sholeh Qosim selaku pengasuh Ponpes Bahaudin Sepanjang Sidoarjo, KH Said Aqil Siraj, dan DR. Syeikh Fadil.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9524 seconds (0.1#10.140)