Demi Timnas Indonesia, Marc Klok Absen di Media Sosial: Terlalu Banyak Opini dan Sentimen Negatif

Jum'at, 29 Desember 2023 - 18:05 WIB
loading...
Demi Timnas Indonesia, Marc Klok Absen di Media Sosial: Terlalu Banyak Opini dan Sentimen Negatif
Demi Timnas Indonesia, Marc Klok Absen di Media Sosial: Terlalu Banyak Opini dan Sentimen Negatif
A A A
BANDUNG - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok , memutuskan untuk sementara waktu tidak menggunakan media sosial demi mempertahankan fokusnya pada Timnas Indonesia.

Menurut Marc Klok, keputusan ini diambil agar dirinya dapat lebih sepenuhnya fokus dalam membela Timnas Indonesia pada ajang Piala Asia 2023 yang akan berlangsung di Qatar mulai 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

"Saya ingin sepenuhnya fokus. Mungkin ini pengalaman satu kali dalam hidup saya. Jadi tentu saya ingin menggapai hasil sebaik mungkin dan juga menjadi sosok terbaik dari diri saya," ujar Marc Klok pada Kamis (28/12/2023).



Gelandang naturalisasi asal Belanda ini mengungkapkan keinginannya untuk tidak terganggu oleh distraksi yang mungkin muncul dari media sosial selama persiapan bersama Timnas Indonesia. Dia memiliki target untuk memberikan kontribusi maksimal dan yang terbaik bagi negara Indonesia.

"Saya tidak mau ada gangguan dan fokus kepada satu-satunya target, menjadi yang terbaik dan bisa tetap sehat," tegasnya.

Marc Klok mengakui bahwa media sosial memiliki dampak positif, namun pada saat yang sama, bisa membawa dampak negatif terutama dalam hal opini dan sentimen negatif.

“Banyak opini dari orang lain, ada sentimen yang negatif, dan kerap ada keluhan,” tambahnya.

Oleh karena itu, gelandang yang memakai nomor punggung 23 baik di Persib Bandung maupun Timnas Indonesia memutuskan untuk sementara waktu menghindari penggunaan media sosial. Hal ini dilakukan agar dia dapat menjalani pertandingan dengan rasa nyaman dan memberikan kontribusi maksimal di Piala Asia 2023 Qatar.

“Saya tidak mau teralihkan karena elemen tersebut dan harus berada dalam iklim yang positif untuk meraih target yang diincar dan tentu akan indah ketika itu bisa diraih,” pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4420 seconds (0.1#10.140)