Gatot Nurmantyo Akan Bertemu PM Singapura

Senin, 05 Maret 2018 - 12:40 WIB
Gatot Nurmantyo Akan Bertemu PM Singapura
Gatot Nurmantyo Akan Bertemu PM Singapura
A A A
SINGAPURA - Mantan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo hari ini akan menjalani berbagai kegiatan kunjungan ke Pemerintah Singapura.

Salah satunya, jenderal bintang empat tersebut akan bertemu dengan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong untuk berdiskusi hubungan kedua negara.

Kegiatan pertama pagi ini adalah kunjungan perpisahan (farewell visit) kepada Panglima Angkatan Bersenjata Singapura, Letnan Jenderal Perry Lim. Setelah itu Gatot akan bertemu Menteri Pertahanan Singapura, H.E, Ng Eng Hen.

"Saya merasa sangat terhormat karena menjelang sore nanti Pemerintah Singapura akan memberikan penghargaan Darjah Utama Bakti Cemerlang (Tentera) atau Distinguished Sevice Order (Military) yang rencananya akan langsung disematkan oleh Presiden Singapura, Y.M. Madam Halimah Yacob di Istana Presiden," tutur Gatot di Singapura, Senin pagi.

Menurut dia, perhargaan tersebut sesuatu yang luar biasa. "Karena ketika saya sudah tidak menjabat sebagai Panglima TNI, saya masih diperlakukan seperti layaknya Panglima TNI," tandasnya.

Di luar dugaan ternyata pada kesempatan hari ini juga Gatot mendapat undangan untuk bertemu langsung Perdana Menteri Singapura, Mr. Lee Hsien Loong di kantornya. Pertemuan tersebut akan membicarakan hubungan antara Indonesia dan Singapura.

Sementara itu, pada Minggu 4 Maret 2018 Gatot dan istri diundang untuk menghadiri jamuan makan malam oleh Panglima Angkatan Bersenjata Singapura, Letnan Jenderal Perry Lim dan Mrs Lynn Lim.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8527 seconds (0.1#10.140)