VinFast Hadirkan 4 Mobil Listrik di Indonesia, Siap Lawan Tesla Cybertruck

Rabu, 27 Desember 2023 - 09:27 WIB
loading...
VinFast Hadirkan 4 Mobil Listrik di Indonesia, Siap Lawan Tesla Cybertruck
VinFast hadirkan empat kendaraan listrik ke Indonesia. (Foto: Autopro)
A A A
JAKARTA - Pabrikan mobil asal Vietnam siap mengisi jalur persaingan mobil listrik di Indonesia. Ajang Consumer Electronic Show 2024 CES pada 9-12 Januari 2024 nanti menjadi tempat pertaruhan bagi perusahaan mobil dari Dinh Vu, Vietnam bernama VinFast.

"CES adalah pameran teknologi dan industri kendaraan listrik yang sangat berpengaruh. Kehadiran kami di CES 2024 menegaskan komitmen teguh kami untuk membentuk masa depan transportasi berkelanjutan, dan kami sangat bersemangat untuk memamerkan inovasi-inovasi inovatif yang akan semakin mendorong kami menuju arah yang lebih baik," ujar VinFast Global Deputy CEO of Sales and Marketing Tran Mai Hoa melansir PR News Wire, Rabu (27/12/2023).

VinFast menyebut kehadiran empat kendaraan listrik menjadi bukti kuat mereka pada komitmen mobilitas hijau dan kendaraan listrik yang terjangkau oleh masyarakat. Keempat kendaraan listrik yang dibawa VinFast ke CES bisa dibilang sangat variatif.

Terdapat dua SUV listrik baru yang mengisi segmen berbeda,yakni VinFast VF9 terbaru dan VinFast VF3. Tipe VinFast VF9 merupakan SUV listrik dengan dimensi yang sangat besar. Mobil SUV edisi baru ini dilengkapi teknologi video streaming.



Sedangkan VinFast VF3 menjadi tipe mobil SUV listrik kompak yang telah debut perdana di Amerika Serikat. Menariknya mobil SUV listrik kompak ini juga disebut-sebut akan dipasarkan di Indonesia.

Kendaraan listrik ketiga, yaitu motor listrik VinFast DrgnFly. Motor listrik itu sebenarnya sudah pernah dibawa di ajang CES 2023. Bedanya di perhelatan CES 2024, VinFast DrgnFly sudah bisa langsung dicoba oleh pengunjung.

Kendaraan listrik keempat yang paling menarik justru adalah sebuah SUV listrik baru. Dalam foto resmi, mobil tersebut masih tampil dalam bentuk siluet. Autopro menyebutkan mobil tersebut sebuah mobil pikap listrik. Mobil listrik baru itu akan jadi penantang kuat buat mobil-mobil pikap seperti Toyota Hilux, Mitsubishi Triton, Isuz D-Max, hingga yang paling sensasional Tesla Cybertruck.



"Sebenarnya VinFast sudah ingin membuat mobil pikap listrik sejak lima tahun lalu. Mobil jenis itu perlu dihadirkan karena memang sangat popular tidak hanya di Amerika Serikat tapi juga di Asia Tenggara," tulis Autopro.

Sayangnya, VinFast memang masih sangat tertutup mengenai keberadaan pickup listrik itu. VinFast sepertinya memang ingin mobil pikap listrik itu akan jadi kejutan saat CES 2024 resmi dibuka. Dari gambar siluet yang diberikan oleh VinFast setidaknya terlihat desain mobil pikap listrik itu memang cukup dramatis. Jadi ditunggu saja apakah mobil pikap listrik buatan VinFast akan sangat layak adu kuat dengan Tesla Cybertruck.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1440 seconds (0.1#10.140)