Aksi Brutal KKB Serang Pos TNI di Maybrat Akibatkan 1 Prajurit Yonif 133/YS Gugur

Senin, 25 Desember 2023 - 22:00 WIB
loading...
Aksi Brutal KKB Serang Pos TNI di Maybrat Akibatkan 1 Prajurit Yonif 133/YS Gugur
Pos TNI di Kampung Bousha, Aifat Selatan, Maybrat, Papua Barat diserang Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pada Senin (25/12/2023). Foto/iNews TV/Chanry Andrew Suripaty
A A A
MAYBRAT - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali melakukan aksi brutal dengan menyerang Pos TNI Satgas Pamtas Yonif 133 Yudha Sakti (YS) di Kampung Bousha, Distrik Aifat Selatan, Maybrat, Papua Barat, Senin (25/12/2023) siang tadi.

Sempat terjadi kontak senjata antara KKB dengan personel TNI. Akibatnya dua prajurit TNI menjadi korban. Seorang anggota TNI dari Satgas Pamtas Yonif 133 Yudha Sakti dilaporkan gugur dalam baku tembak tersebut.



"Aksi penyerangan terhadap Pos Bousha Satgas Pamtas Yonif 133/YS oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) seusai melaksanakan ibadah di Gereja Kisor, ini sungguh perbuatan tidak terpuji atau biadab di mana suasana Damai Natal di wilayah Maybrat Papua Barat Daya diciderai dengan melakukan aksi yang keji," kata Komandan Korem (Danrem) 181 PVT Brigjen TNI Totok Sutriono dalam keterangan resmi, Senin (25/12/2023).



Danrem menegaskan, dalam suasana Damai Natal saat ini seharusnya semua pihak harus saling mengasihi dan merayakan kebahagiaan Natal dengan sukacita.

"Seharusnya kita dalam situasi Natal ini harus saling mengasihi dan merayakan damainya hari Kebahagiaan Natal. Namun Kelompok ini malah melakukan perbuatan yang keji dengan menembak anggota satgas Pos Bousha Satgas Pamtas Yonif 133/YS," ujar Brigjen TNI Totok Sutriono.

Danrem mengungkapkan atas peristiwa penyerangan tersebut menyebabkan dua personel Satgas Yonif 133 masing-masing Pratu Frangky Gulo mengalami luka tembak pada bagian perut dan sementara dalam penanganan pihak medis.



Sedangkan Kopda Herdianto dilaporkan meninggal dunia akibat terkena tembakan pada bagian kepala.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2053 seconds (0.1#10.140)