1.216 Narapidana di Sulut Dapat Remisi Khusus Natal

Senin, 25 Desember 2023 - 17:31 WIB
loading...
1.216 Narapidana di Sulut Dapat Remisi Khusus Natal
Sebanyak 1.216 narapidana atau Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Sulawesi Utara mendapatkan remisi khusus Hari Raya Natal 2023, Senin (25/12/2023). Foto/MPI/Subhan Sabu
A A A
MANADO - Sebanyak 1.216 narapidana atau Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Sulawesi Utara mendapatkan remisi khusus Hari Raya Natal 2023. Pemberian remisi Natal dilaksanakan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Manado, Senin (25/12/2023).

Remisi khusus tersebut diberikan kepada WBP yang tersebar di 14 Lapas dan Rutan di Sulawesi Utara (Sulut) terdiri dari 1.194 orang narapidana dan 22 orang anak binaan.



Pemberian remisi khusus di Rutan Kelas II A Manado dihadiri Wali Kota Manado Andrei Angow bersama Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulut, Ronald Lumbuun.



Wali kota menyebutkan, jumlah WBP yang medapatkan remisi khusus se-Indonesia, yaitu 15.922 orang narapidana mendapat remisi khusus dan 146 orang Anak Binaan mendapat pengurangan masa pidana.

"Jadilah terang dengan menjadi berkat bagi orang lain," pesan Walikota Manado Andrei Angouw kepada para WBP di Rutan Manado.

Sedangkan Kakanwil Kemenkumham Sulut, Ronald Lumbuun turut mengimbau seluruh WBP untuk tetap memiliki sikap dan perilaku yang baik.



Pemberian remisi ini kata Ronald Lumbuun tidak diberikan secara cuma-cuma. Hanya WBP yang memiliki sikap dan perilaku yang baik serta telah mengikuti program binaan dengan hasil predikat baik yang bisa diusulkan untuk mendapatkan remisi.

"Untuk itu, jauhilah segala bentuk larangan dan pelanggaran. Tetap ikuti aturan dan tetaplah menjadi orang baik agar ke depannya saudara-saudaraku yang lain juga bisa mendapat remisi di kesempatan berikutnya," pinta Ronald Lumbuun.

Selain di Rutan Kelas II A Manado, acara pemberian remisi khusus tersebut turut dilaksanakan di Empat titik lokasi berbeda, yakni di Kota Bitung, Kota Tomohon, Tondano dan Amurang.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2225 seconds (0.1#10.140)