Deontay Wilder Gagalkan Duel Rp1,97 Triliun usai Dipermalukan Joseph Parker

Senin, 25 Desember 2023 - 09:57 WIB
loading...
Deontay Wilder Gagalkan Duel Rp1,97 Triliun usai Dipermalukan Joseph Parker
Deontay Wilder Gagalkan Duel Rp1,97 Triliun usai Dipermalukan Joseph Parker/The Sun
A A A
Deontay Wilder gagalkan megaduel£100 juta atau sekitar Rp1,97 triliun melawan Anthony Joshua seusai dipermalukan Joseph Parker di Arab Saudi. Deontay Wilder juga mengisyaratkan pensiun dari dunia tinju setelah kekalahan mengejutkan dari Joseph Parker.

Mantan juara dunia tinju kelas berat asal Amerika Serikat ini mengalami kekalahan mengejutkan ketika Parker memberinya pelajaran di Arab Saudi. Deontay Wilder tidak berada di bawah standar penampilannya yang biasa dan petarung asal Selandia Baru, Parker, mengambil keuntungan penuh untuk keluar sebagai pemenang mutlak.



Dan di atas ring setelah pertandingan, Wilder sepertinya menyarankan bahwa ia mungkin akan pensiun dari dunia tinju meskipun ada rumor mengenai kontrak dua pertarungan senilai £100 juta dengan Anthony Joshua yang telah disepakati. "Kita lihat saja apa yang akan terjadi, kami masih memiliki sedikit sisa, namun saya telah melakukan pekerjaan yang baik dalam mengelola uang saya. Saya adalah petarung yang bahagia,''kata Deontay Wilder.

"Saya akan kembali, dan jika tidak, maka itu sangat menyenangkan. Saya tidak tahu [apakah saya masih memiliki semangat yang sama seperti dulu], banyak hal yang membuat saya tenang. Saya telah mengenakan senyum ini sepanjang minggu dan saya masih akan memakainya. Tidak ada yang dapat menghentikan saya untuk itu,"lanjutnya.

The Bronze Bomber enggan berkomitmen untuk terus berlaga dan hal ini membuat banyak penggemar berpikir bahwa laga potensial melawan AJ mungkin tidak akan terjadi. Yang lain berpendapat bahwa pertarungan antara kedua petinju kelas berat ini tidak akan layak untuk dilakukan saat ini, dengan kekalahan Wilder telah membunuh hype untuk keduanya berhadapan dalam waktu dekat. Berbicara kepada TNT Sports, ia mengatakan, "Saya mengatakan dalam persiapan, saya tidak menilai dia [Deontay Wilder]. Wilder tidak tahu, tidak tahu apa-apa.''



"Dia kalah 120-108, kalah di setiap ronde, dan dia ada di sana di akhir ronde sambil mengangkat tangannya dan mengatakan bahwa dia telah memenangkan pertarungan. Dia tidak benar.''

"Itulah kenyataannya. Itu adalah pertarungan kelas berat yang paling berat sebelah yang pernah saya lihat. Ini merusak rencana kami [untuk pertarungan Anthony Joshua]. Kami harus kembali ke ruang ganti dan memberi tahu Joshua bahwa Wilder baru saja kalah dari Parker. Masa depan bukanlah Deontay Wilder."

Di sisi lain, Joshua mampu tampil mengesankan dan menunjukkan bahwa ia masih mampu melawan nama-nama besar. Petinju asal Inggris ini dengan mudah melewati Otto Wallin dengan kemenangan TKO setelah tim pelatih asal Swedia tersebut menyerah di ronde kelima. Sementara itu, promotor Joshua, Eddie Hearn, menegaskan bahwa ia tidak melihat pertarungan ini akan terjadi dan menganggap Wilder telah merusak rencana pertarungan keduanya.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0960 seconds (0.1#10.140)