alexametrics

Survei Alvara Jagokan AHY Sebagai Cawapres Paling Potensial

loading...
Survei Alvara Jagokan AHY Sebagai Cawapres Paling Potensial
Politisi Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Foto/Dok/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Menurut Survei Alvara Research Center, Putra Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai calon wakil presiden (Cawapres) paling potensial. Dari survei yang dilaksanakan pada 17 Januari hingga 7 Februari 2018 itu, AHY berada di urutan pertama sebagai Cawapres potensial dengan 17,2%.

Kemudian, di urutan kedua adalah Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo dengan 15,2 %. Lalu, disusul oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dengan 13,1%, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan 9,3% dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dengan 8,9%.

"Selain itu, Agus Harimurti Yudhoyono paling dianggap sebagai tokoh muda yang layak menjadi Cawapres dengan perolehan sebesar 25,7%, disusul oleh Ridwan Kamil dengan 25%, Anies Baswedan dengan 15% dan Muhaimin Iskandar dengan 14,2%," ujar CEO Alvara Research Center Hasanuddin Ali dalam pemaparan surveinya di Hotel Oria, Jalan KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Jumat (23/2/2018).

Sekadar diketahui, survei itu melibatkan 2.203 responden terpilih. Selain itu, riset ini menggunakan pendekatan riset kuantitatif, dan dilakukan melalui wawancara tatap muka dengan kuesioner. Kemudian, metode sampling survei itu adalah multi stage random sampling dengan margin of error sebesar 2%, pada tingkat kepercayaan 95 %.
(pur)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak