Panglima Pastikan Pembentukan Markas Komando Pasmar 3 di Sorong Terus Berjalan

Jum'at, 23 Februari 2018 - 04:01 WIB
Panglima Pastikan Pembentukan Markas Komando Pasmar 3 di Sorong Terus Berjalan
Panglima Pastikan Pembentukan Markas Komando Pasmar 3 di Sorong Terus Berjalan
A A A
MALANG - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan, proses pembentukan dan pengorganisasian Markas Komando Pasmar 3 Korps Marinir di Kabupaten Biak, Sorong, masih tahap proses dan terus berjalan untuk segera diajukan kepada Presiden Joko Widodo.

“Pembentukan Markas Komando Pasmar 3 Korps Marinir TNI AL di Sorong, Papua Barat, tentunya akan kita dukung juga dengan dokumen-dokumen pendukung lainnya agar segera terealisasi,” ujar Panglima seusai dikukuhkan sebagai Warga Kehormatan Korps Marinir ke-37 TNI AL di Pantai Nganteb, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (22/2/2018).

Panglima menuturkan, rencana pembangunan Pangkalan TNI di wilayah Indonesia timur tersebut, sudah masuk dalam Rencana Strategis (Renstra) kedua TNI dalam rangka memenuhi Minimum Essential Force (MEF). “Dalam Renstra kedua ini, TNI sedang dan terus mendorong untuk pembentukan Markas Komando Pasmar 3 Korps Marinir TNI AL yang akan ditempatkan di Sorong,” katanya.

Panglima menjelaskan, saat ini pembangunan infrastruktur sudah selesai, tinggal pengisian untuk personel-personel pengawak Pasmar 3 yang ada di Sorong. “Di samping penambahan personel, juga akan dilengkapi dengan tambahan kelengkapan untuk satuan tersebut,” ucapnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7876 seconds (0.1#10.140)