Airlangga Optimistis Khofifah Bisa Tambah Suara Golkar di Jatim

Sabtu, 23 Desember 2023 - 18:51 WIB
loading...
Airlangga Optimistis Khofifah Bisa Tambah Suara Golkar di Jatim
Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar resmi menyerahkan surat rekomendasi calon Gubernur Jawa Timur (Jatim) untuk Khofifah Indar Parawansa. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar resmi menyerahkan surat rekomendasi calon Gubernur Jawa Timur (Jatim) untuk Khofifah Indar Parawansa . Surat rekomendasi diserahkan langsung Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto kepada Khofifah di Hotel Utami, Surabaya, Sabtu (22/12/2023).

Airlangga berharap dengan rekomendasi cagub Jatim dari Golkar, bisa menambahkan jumlah suara dan kursi legislatif untuk partai berlambang pohon beringin itu. "Sesudah Ibu (Khofifah) dapat mandat (dari Golkar), saya yakin nambahnya 6 (kursi DPR)," kata Airlangga usai menyerahkan surat rekomendasi kepada Khofifah, Sabtu (23/12/2023).

Selain menyerahkan surat rekomendasi cagub Jatim, Golkar juga memberikan jaket loreng warna kuning kepada Gubernur Jatim petahana itu. Airlangga yang memakaikan jaket untuk Khofifah. Warna kuning identik dengan partai bernomor 4 di Pemilu 2024 ini.



Airlangga optimistis Golkar bisa memberikan sumbangan suara besar di Pemilu 2024. Airlangga menuturkan, ibarat mesin jet, saat ini Golkar sudah memiliki tiga mesin jet untuk wilayah Jatim.

"Jadi kalau pesawat Jet, Golkar sudah punya tiga mesin. sudah tripple engine. Ada Pakdhe Karwo (mantan gubernur Jatim), Ibu Khofifah, dan Pak Sarmudji (ketua DPD I Golkar Jatim). Itu tidak termasuk bonus 1," tegas Airlangga.

Khofifah menyampaikan rasa terima kasihnya atas rekomendasi yang diberikan Partai Golkar. Khofifah juga mendukung target perolehan suara yang sudah dicanangkan DPP Partai Golkar.

"Terima kasih atas rekomendasi kepada kami dan beberapa kawan bupati Mojokerto, wali kota Mojokerto, dan cabup Lamongan, serta cabub Probolinggo, dan wakil wali kota Pasuruan. Kami semua satu barisan," tutur Khofifah.

Gubernur Jatim ini mengaku tidak ingin menyampaikan sambutan di hadapan seluruh kader Golkar. Khofifah hanya ingin mengungkapkan rasa terima kasihnya dengan beberapa pantun.

"Warna kuning warnanya dasi, dipakai kemeja tambah serasi. Partai Golkar menjunjung tinggi demokrasi, semoga menang dan menjadi inspirasi," ujar Khofifah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1523 seconds (0.1#10.140)