Ganjar Sarapan di Indramayu, Pemilik Nasi Lengko Ibu Tiri: Ramah dan Merakyat

Sabtu, 23 Desember 2023 - 15:12 WIB
loading...
Ganjar Sarapan di Indramayu, Pemilik Nasi Lengko Ibu Tiri: Ramah dan Merakyat
Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo langsung singgah di Warung Lengko Ibu Tiri saat pertama tiba di Indramayu, Jawa Barat, Sabtu (23/12/2023). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo langsung singgah di Warung Lengko Ibu Tiri saat pertama tiba di Indramayu, Jawa Barat, Sabtu (23/12/2023). Ia memilih sarapan pagi di warung legend yang berada di Jalan Veteran, Lemahabang tersebut sebelum bersafari ke sejumlah titik di Indramayu.

Nasi lengko atau dikenal oleh masyarakat lengko saja adalah makanan khas Cirebon dan Indramayu. Umumnya, lengko terdiri dari nasi yang disajikan dengan tempe goreng, irisan tahu kulit goreng, tauge, dan atau sayur-mayur dibumbui sambal kacang.

Ganjar tampak menikmati nasi lengko. Dengan sesekali berbincang dengan penjualnya. Bertanya tentang apa itu nasi lengko.





Siti Rofiah, salah satu penerus Nasi Lengko Ibu Tiri mengatakan bahwa ia tidak menyangka bahwa pelanggannya hari ini adalah calon orang nomor satu di Indonesia. "Rasanya senang, tidak menyangka Pak Ganjar mampir dan beli nasi lengko di sini," katanya.

Menurutnya, Ganjar yang dikenal lewat televisi tidak berbeda dengan aslinya. Yakni ramah dan merakyat. “Ya saya tahu dari televisi. Dan ternyata orangnya memang baik dan merakyat,” paparnya.

Opi, begitu akrab disapa, berharap pemimpin Indonesia ke depan yang mampu memperjuangkan kepentingan rakyat. "Saya doakan Pak Ganjar menjadi presiden dan mampu memikirkan rakyat kecil," tandasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1440 seconds (0.1#10.140)